COWORKFEST 2017

The Best Market Education Event

The Most Experiential Brand Activation 2018

Belakangan, coworking space (tempat kerja bersama) tengah menjadi tren di kalangan startup Indonesia. Oleh karena itu, demi menularkan “virus” coworking space, Komunitas Coworking Indonesia menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menggelar aktivasi merek bertajuk “Coworkfest 2017”. Objektif dari prgoram tersebut untuk memperkenalkan ke masyarakat luas tentang apa itu coworking space.

Menurut Andi Saptari, Ketua Coworkfest 2017, sebagian besar masyarakat di Indonesia mengenal coworking space hanya sebagai tempat bekerja. “Melalui Coworkfest, harapannya masyarakat dapat lebih paham bahwa di sana ada banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan, seperti workshop, sharing, talk show, membangun jejaring, bahkan memperoleh permodalan. Dengan demikian, kita bisa berkomunitas, berkolaborasi, dan saling terhubung satu sama lain,” paparnya.

Program Coworkfest 2017 presented by BRI digelar di Taman Menteng, Jakarta Pusat, selama dua hari (25-26 November). Event itu merupakan ajang edukasi khalayak—terutama start up, freelancer, dan kalangan profesional—tentang apa dan bagaimana sebuah coworking space bekerja.

Kemeriahan acara telah dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi. Jajaran booth dan panggung tampak memadati areal taman. Mayoritas pengunjung datang dari kalangan milenial dan wirausahawan muda dari berbagai sektor bisnis informal. Melalui event tersebut, para pengunjung dapat merasakan pop-up coworking di tengah taman, aneka workshop, panel diskusi, talkshow, curated local market, coffie & foodie market, musik, dan aktivitas lain.

Agar gaungnya menasional, Coworkfest 2017 presented by BRI juga menggelar pre-event roadshow bertema “Bring It On” ke-11 kota selama 11-22 November 2017. Ada 12 coworking space di tiap kota yang menjadi host acara panel diskusi bersama perwakilan Coworking Indonesia, BRI, dan inspiring local heroes di tiap kota. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Medan, Yogya, Semarang , Malang, Surabaya, dan Bali.

Hasilnya, Coworkfest 2017 sukses mengedukasi coworking space kepada khalayak, yang tercermin dari jumlah pengunjung yang membludak. Coverage semakin luas menjangkau audience karena hampir semua pengunjung mem-posting event maupun foto selfie di akun media sosial mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)