FESTIVAL PENULIS CILIK SIDU 2018

The Best Market Education Event

The Most Experiential Brand Activation 2018

Dalam rangkaian program “Ayo Menulis Bersama SiDU”, Sinar Dunia APP Sinar Mas menggelar aktivasi merek bertajuk “Festival Penulis Cilik SiDU” (FPCS). Objektif dari aktivasi tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan anak melalui kebiasaan menulis secara berkelanjutan.

“Festival Penulis Cilik SiDU” digagas oleh merek buku tulis Sinar Dunia (SiDU) sejak 2017. Festival FPCS 2018 kali ini mengusung tema “Harapanku untuk Indonesia di Masa Mendatang.” Aktivasi diikuti oleh 6.137 anak Sekolah Dasar dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan mengirimkan karya tulisnya.

Head of Domestic Cultural Business Unit APP Sinar Mas Santo Yuwana mengaku sangat senang melihat antusiasme anak-anak dalam berpartisipasi di FPCS tahun ini. “Jumlah karya tulis yang masuk tahun ini meningkat lebih dari dua kali lipat (sekitar 151%) dibandingkan tahun sebelumnya. Kami berharap FPCS bisa menjadi wadah untuk menumbuhkan minat menulis anak serta mengajarkan mereka untuk berpikir kritis terhadap isu di sekitarnya,” kata Santo Yuwana.

Dari ribuan karya tulis yang masuk, SiDU Buku Tulis memilih tiga juara dengan karya tulis paling menarik. Sebagai pemenang, karya tulis mereka berhak diterbitkan di salah satu majalah anak, mendapat pelatihan wawancara, berkesempatan mewawancarai jurnalis senior Andi F. Noya, serta mendapat hadiah jutaan rupiah dari SiDU Buku Tulis. Tulisan hasil wawancara para pemenang dengan Andy F. Noya juga akan diterbitkan di majalah anak.

Selain Festival Penulis Cilik SiDU, sepanjang 2018, SiDU Buku Tulis juga telah melaksanakan aneka kegiatan untuk meningkatkan minat menulis yang merupakan bagian dari gerakan nasional “Ayo Menulis Bersama SiDU”. Kegiatan tersebut meliputi kunjungan ke 100 Sekolah Dasar di Jabodetabek dan memberikan buku latihan menulis kepada 20.000 murid; menyelenggarakan gelar wicara untuk membantu para orangtua menumbuhkan minat menulis anak; dan mengumpulkan surat dukungan anak-anak terhadap para atlet Asian Games 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)