Digital Customer Experience ala Permen FOX’S

Menciptakan customer experience di tengah social distancing memang tidak mudah. Mengingat, brand tidak bisa lagi menghadirkan aktivasi merek secara offline. Brand tidak mampu menyentuh langsung hati konsumennya. Bahkan, produk tidak dapat lagi dirasakan langsung oleh konsumen.

Kendati demikian, bukan berarti intimasi tak mampu terjadi di tengah pandemi. Justru ini menjadi tantangan bagi brand untuk menghadirkan aktivasi merek yang kreatif yang tetap mampu membangun customer experience dan menyisakan kesan yang mendalam di benak konsumen.

Prof. Agus W. Soehadi, Wakil Rektor 1 Bidang Pembelajaran Universitas Prasetiya Mulya, pada sebuah kesempatan webinar tentang “Customer Experience” yang digelar pada Desember 2020 ini, memaparkan bahwa ada lima dimensi yang harus dipenuhi brand dalam menciptakan customer experience di masa pandemi.

Pertama, FUN, di mana brand harus mampu menciptakan pengalaman maupun entertainment yang fun. Kedua, RELEVANT, di mana brand harus mampu memberikan informasi yang clear dan customize. Ketiga, ENGAGE, di mana brand harus menciptakan aktivasi yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen di setiap touch point mereka. Keempat, SOCIAL, di mana brand harus mampu membantu konsumennya untuk dapat terkoneksi dengan komunitasnya. Kelima, EFFICIENT, di mana brand harus mampu memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Kelima dimensi customer experience ini dapat terpenuhi oleh FOX’S melalui program “FOX’S Candy Studio Virtual Store 2020”. Di tengah pandemi dan social distancing ini, permen milik PT Savoria Kreasi Rasa ini, tetap berkomitmen menghadirkan aktivasi merek tahunannya tersebut dalam format virtual.

Mengusung tema “Sparkling City”, aktivasi merek FOX’S kali ini mampu menciptakan pengalaman secara virtual yang amat menyenangkan. Pengalaman ini mampu memenuhi lima dimensi customer experience tersebut, yakni fun, relevant, engange, social, dan efficient.

Berikut ini lima dimensi yang berhasil dipenuhi oleh FOX’S melalui aktivasi merek virtual “FOX’S Candy Studio Virtual Store 2020”.

#1 FUN
Untuk mengikuti program “FOX’S Candy Studio Virtual Store 2020”, audience diundang untuk mengakses website www.foxscandystudio.com selama periode aktivasi berlangsung, yakni mulai 10 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021. Situs dapat diakses melalui smartphone maupun laptop. Yang menarik, sejak awal, audience sudah dapat merasakan nuansa yang fun, karena begitu meng-klik situs tersebut, audience langsung diperlihatkan setiap sudut kota bersalju “Sparkling City” yang penuh warna-warni dan kegembiraan plus diiringi musik yang riang.

Unsur fun tidak hanya terhenti sampai di sana. FOX’S juga menghadirkan berbagai zona untuk menghibur audience selama mereka mengeksplor secara virtual Sparkling City. Antara lain, zona panggung musik (concert and stage zone), arena permainan (game zone), galeri seni (art gallery zone), studio foto (photo studio zone), hingga zona toko virtual FOX’S.

Selain itu, ada juga culinary show yang dihadirkan berkolaborasi dengan Endeus TV dan juga enterpreneurship show bersama merek Tuca. Sedangkan di panggung musik virtual FOX’S Candy Studio, dihadirkan juga sejumlah musisi yang akan menghibur para pengunjung. Mereka yang dijadwalkan tampil mengisi panggung adalah Abdul and The Coffee Theory tampil pada 10 Desember 2020, MLD Jazz Project Season 4 pada 18 Desember 2020, Lalahuta pada 26 Desember 2020, dan musisi pendatang baru Kamaya & Mr.Postman pada 7 Januari 2021. Balutan musik dalam suasana musim dingin di FOX’S Candy Studio ini dapat disaksikan secara gratis oleh para pengunjung tanpa dipungut biaya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)