MIX.co.id - Untuk pertama kalinya, Tokopedia menggelar program “START CX First Summit 2021”, pada awal September ini secara virtual. Mengusung tema ‘Reimagining the Right Blend of Human Touch, Technology, and Data Analytics for the Best Customer Experience’, program ini dihadirkan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional dan akan ditayangkan melalui situs Tokopedia Academy serta Official Youtube Inside Tokopedia pada 4 September 2021.

Program “START CX First Summit 2021” merupakan konferensi customer experience (CX) pertama dari Tokopedia yang mengulas praktik CX terbaik di berbagai bidang, seperti perbankan, telekomunikasi, pemerintahan, dan industri lainnya. Pada kesempatan ini, puluhan praktisi juga akan berdiskusi mengenai perpaduan antara sentuhan manusia, teknologi, dan data dalam menciptakan pengalaman pelanggan terbaik untuk pelanggan di Indonesia.

Sejumlah pembicara yang dihadirkan antara lain Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison; COO Tokopedia Melissa S. Juminto; CTO Tokopedia Herman Widjaja; Vice President of People and Office Management Tokopedia Nanang Chalid; Senior Vice President of Customer Excellence Tokopedia Rudy A. Dalimunthe; dan Vice President of Engineering dan Chief of Staff Technology Tokopedia Aswin Tanu Utomo.

Diungkapkan Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus A. Edison, “Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia terus berupaya membentuk ekosistem yang kolaboratif guna mendukung kemajuan talenta digital Indonesia, termasuk di bidang CX. Di Tokopedia, kami telah menerapkan strategi CX berbasis digital, dengan perpaduan sentuhan manusia, teknologi, dan data, guna menciptakan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan di Indonesia.”

Lebih jauh ia menerangkan, START CX First Summit 2021 adalah wujud dari komitmen Tokopedia bersama para talenta digital untuk mendukung pemerataan layanan pelanggan terbaik melalui inovasi teknologi. “START CX First Summit 2021 ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi Tokopedia dan seluruh praktisi untuk dapat saling berbagi pengalaman dan wawasan, serta mendorong kemajuan CX di Indonesia," harap Leontinus.

Ditambahkan SVP of Customer Excellence Tokopedia Rudy Azhary Dalimunthe, ada sejumlah nilai tambah yang bisa didapatkan oleh komunitas CX dari gelaran START CX First Summit. “Untuk komunitas CX, kami menyediakan wadah untuk networking, branding, serta berdiskusi dan berbagi pengetahuan tentang kemajuan teknologi serta pengalaman lintas industri untuk pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggannya.”

Selain START CX First Summit 2021, Tokopedia melalui Tokopedia Academy juga menghadirkan berbagai inisiatif lainnya, seperti START Summit, START Summit Extension, START Women in Tech, Devcamp, Tokopedia Internship, Product Design Academy, Summer Acceleration Program, serta kolaborasi dengan berbagai universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)