Memperingati Hari Apoteker Sedunia yang jatuh pada 25 September 2019, Bisolvon menggelar event aktivasi “Aksi Pintar Kalahkan Batuk” di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, pada MInggu pagi (29/9).
Event tersebut berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak yang diikuti lebih dari 7.322 partisipan.
Menurut Randy Fransiscus, Brand Manager CHC Sanofi Indonesia, event sebagai ajang edukasi kepada masyarakat tentang peran penting apoteker dalam memberikan konsultasi kepada konsumen terkait produk OTC serta cara mengalahkan batuk, khususnya batuk berdahak.
Berdasarkan Nielsen Study Identify Potential Growth for Bisolvon Indonesia 2018, Bisolvon adalah brand yang paling direkomendasikan oleh apoteker untuk mengalahkan batuk berdahak.
“Kegiatan ini merupakan apresiasi kami terhadap para apoteker yang telah membantu para konsumen untuk memilih obat batuk berdahak yang tepat bagi keluarga Indonesia,” ujarnya di sela-sela event. Banyaknya peserta yang hadir menunjukkan besarnya dukungan masyarakat terhadap para apoteker di Indonesia.
Renni Septini selaku Perwakilan dari Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) menyampaikan, apoteker memegang peranan penting dalam memberikan edukasi kepada konsumen mengenai penggunaan obat yang tepat. Hal ini selaras dengan tema Hari Apoteker Sedunia tahun 2019 yaitu, “Obat-obatan yang aman dan efektif untuk semua”
“Kami pun sangat mengapresiasi inisiatif dari Bisolvon yang menyelenggarakan kegiatan hari ini agar masyarakat Indonesia mengetahui mengenai obat OTC untuk batuk berdahak yang tepat,”
Selain edukasi, rangkaian kegiatan lainnya adalah zumba, fun aerobic, dan talk show. Ikut hadir Nirina Zubir, Selebriti & Healthy Family Influencer.
“Sanofi Indonesia melalui Bisolvon turut berkomitmen memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi para apoteker dan masyarakat dalam memilih obat batuk berdahak yang tepat,” tandas Adisti Nirmala, Head of Marketing Consumer Healthcare Sanofi Indonesia. ()