"Erlangga Talent Week 2019" Incar Segmen Pelajar hingga Perguruan Tinggi

Erlangga Talent Week (ETW) 2019 kembali digelar tahun ini di Jakarta, setelah sebelumnya sukses dihelat pada tahun lalu. Program yang telah memasuki tahun ketujuh itu digelar Penerbit Erlangga dalam dua tahap. Pertama, Road to ETW yang berlangsung 1-4 Oktober 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenu, Jakarta. Kedua, acara puncak Erlangga Talent Week yang akan berlangsung pada 5-6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Diungkapkan Direktur Pemasaran Penerbit Erlangga Arief Subahagiyo, ada empat kompetisi utama yang dilombakan dalam Erlangga Talent Week 2019, yaitu Erlangga English Speech Contest tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat; Modern Choir tingkat SD dan SMP sederajat; Traditional Dance tingkat SMA/K; dan Battle of The Band tingkat SMA/K, serta Perguruan Tinggi.

"Program ETW 2019 mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terbukti, pada Erlangga English Speech Contest tahun ini, jumlah pesertanya mencapai 15 ribu. Itu artinya, naik jika dibandingkan tahun lalu yang mencapai 9 ribu peserta," ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa goal ETW 2019 adalah ingin menyasar lebih banyak partisipan. "Peserta pada tahun sebelumnya hanya sebagian provinsi di Indonesia. Tahun ini, kami ingin menjangkau semua provinsi. Dan, tidak hanya sekolah, tetapi juga partisipan dari perguruan tinggi," turur Arief.

Sementara itu, untuk menambah wawasan masyarakat--terutama siswa, guru, dan orang tua--pada 5 Oktober 2019, di Erlangga Talent Week 2019, akan dihadirkan seminar bertajuk "Menjadi Remaja Berprestasi dan Berkarakter Tangguh". Pada kesempatan itu dihadirkan bintang tamu bertalenta dan berprestasi tinggi, yaitu Liliyana Natsir (Juara Dunia dan Peraih Medali Emas Bulu Tangkis Olimpiade 2016), Hanifah Yudani K. (Peraih Medali Emas Pencak Silat Asian Games 2018), Joshua Suherman (Aktor dan Komika), dan Sandrina Azzahra (Penari dan Juara 1 Indonesia Mencari Bakat 2013). "Mereka semua hadir untuk berbagi cerita dan pengalaman suksesnya," tukas Arief.

Ia menambahkan, Erlangga Talent Week juga merupakan ajang untuk melatih mental dan belajar agar fokus pada tujuan dan konsistensi. "Melalui event ini diharapkan mereka mengalahkan ego saat berjuang, dan bisa belajar dari kegagalan. Selain itu, Erlangga Talent Week diharapkan dapat membantu para generasi Z untuk fokus dalam mengembangkan minat mereka dan memotivasi diri sendiri," harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)