The Best Brand Building Activation
The Most Experiential Brand Activation 2018
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, PT Johnson & Johnson Indonesia melalui brand Combantrin menggagas gerakan sosial #JamMainKita pada 4 Mei 2018. Acara yang juga dihadiri Presiden Jokowi ini juga mengundang sekitar 500 anak Indonesia dan lebih dari 100 tenaga pendidik beserta orangtua untuk bermain permainan tradisional bersama di halaman Istana Merdeka, Jakarta.
Bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) serta didukung penuh oleh Kementerian Sosial Republik RI, objektif gerakan nasional #JamMainKitaadalah membantu anak-anak Indonesia tumbuh dan berkembang secara optimal, serta menghidupkan kembali permainan tradisional yang mampu mendorong anak-anak menjadi aktif dan berinteraksi secara sosial.
Dalam eksekusinya, #JamMainKita menggelar deretan kegiatan menarik yang dilakukan bersama anak-anak, seperti menyanyi serta penyelenggaraan aneka lomba dan permainan tradisional, seperti balap egrang, ogor ban dan gobak sodor serta permainan engklek, ular naga dan lompat tali untuk memeriahkan acara di Istana Merdeka.
Dikatakan Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia, kemajuan teknologi saat ini menyebabkan banyak keluarga Indonesia mengandalkan gawai (gadget) dan bahkan lebih menyukai apabila anak-anak mereka memilih bermain di dalam rumah. Padahal bermain permainan tradisional di luar ruangan banyak melibatkan aktivitas fisik yang mendorong stimulasi motorik dan psikologis anak yang akan membantu perkembangannya.
“Melalui gerakan nasional #JamMainKita, kami berharap tenaga pendidik dan orang tua tergerak untuk membebaskan anak-anaknya bermain di luar, khususnya bermain permainan tradisional sebagai sarana mendidik mereka dalam mengajarkan nilai-nilai sosial, pembentukan karakter dan kecintaan akan budaya, dengan cara yang seru,” pungkasnya.