The Best Tactical Event
The Most Experiential Brand Activation 2018
Fitur karaoke online Joox yang diluncurkan pada akhir 2017 ternyata cukup mendapat respon antusiasme positif dari pengguna. Tercatat ada ratusan ribu orang yang berpartisipasi di setiap kompetisi karaoke mingguan yang diadakannya. Berkaraoke via aplikasi kini telah menjadi kegiatan favorit selain sekadar mendengarkan musik.
Dilatari hal tersebut, untuk pertama kalinya Joox menggelar ajang kompetisi menyanyi digital ’JOOX Karaoke Superstar’ yang dapat diikuti oleh seluruh pengguna. Berbeda dengan kompetisi lain, program ini mendapat dukungan penuh dari label rekaman Warner Music Indonesia, serta dimentori oleh musisi seperti Sandhy Sondoro, Tantri Syalindri Ichlasari “Kotak” dan Ibrahim Imran (Baim).
“Ini adalah salah satu cara kami untuk merangkul talenta baru di Indonesia. Dan menurut kami ajang ini merupakan salah satu media yang tepat untuk menemukan bakat bermusik seseorang. Oleh karena itu, pemenang utama akan berkesempatan mengembangkan passion bernyanyinyake arah yang lebih serius untuk menjadi superstar dengan menandatangani kontrak bersama Warner Music Indonesia,” ujar Toto Widjojo selaku Managing Director Warner Music Indonesia.
Kompetisi yang digelar pada September 2018-Oktober 2018 lalu akan dilangsungkan di fitur karaoke dalam aplikasi JOOX dan terbagi menjadi enam tahapan, di mana JOOX berkolaborasi dengan FremantleMedia dalam menetapkan sistem kompetisi, serta memproduksi konten selama kompetisi.
“Kami harap JOOX Karaoke Superstar dapat menjadi medium kekinian untuk mengekspresikan passion bermusik seseorang dengan bernyanyi, menemukan talenta-talenta baru yang berkualitas dalam industri musik, membantu mereka lebih dikenal dan didengar khalayak luas, serta menjadi inspirasi bagi yang lain. Lebih dari itu, akan semakin banyak masyarakat yang percaya untuk mengembangkan kemampuan dan mengejar passion dalam bernyanyi,” tutup Benny.