Luncurkan Produk Baru, L'oreal Professionnel Gencar Edukasi Hairdresser

Sebagai upaya perkuat pasar perawatan rambut Indonesia, L'oreal Group lewat salah satu brand perawatan rambutnya L'oreal Professionnel meluncurkan Serioxyl, rangkaian perawatan kulit kepala dan rambut yang diklaim mampu melawan penipisan rambut awal. “Sebagai pemimpin di pasar perawatan rambut premium, kami harus melakukan inovasi, harus memberi inspirasi kepada hairdresser. Dengan teknologi Stemoxydne, kami berinovasi utnuk mengatasi masalah kerontokan rambut,” ujar Yola Sutjiutomo, Business Unit Manager L'oreal Professionnel.

lorealserious L'oreal Professionnel meluncurkan Serioxyl, rangkaian perawatan kulit kepala dan rambut yang diklaim mampu melawan penipisan rambut awal

Ia mengungkapkan bahwa lewat produknya ini, L'oreal menciptakan kategori baru di pasar perawatan rambut. “Di Indonesia demand pasar yang paling besar adalah produk perawatan rambut yang berhubungan dengan scalp atau kulit kepala, termasuk di dalamnya masalah kerontokan rambut atau hair loss karena di Indonesia ini kan lebih terkait dengan humidity, polusi, udara. Rambut rontok adalah salah satu permintaan market yang paling besar di Indonesia. Tapi yang seringkali orang tidak sadar itu justru hair thinning, yang terjadi sebelum hair loss,” papar Yola yang ditemui MIX Marcomm seusai peluncuran produk. Dengan alasan itulah, produk ini diposisikan lewat tagline See the Invisible.

Menurut Yola, produk yang menyasar segmen B plus dan A ini hanya didistribusikan lewat salon di seluruh Indonesia. “Inilah salah satu USP-nya. Serioxyl bukan seperti mass product lainnya tetapi dihadirkan lewat servis di salon. Kalau servis di salon, yang melakukan tentunya adalah hair expert dan produk kami di endorse oleh produk mereka juga. Saat ini L'oreal Professionnel sudah bekerjasama dengan lebih dari seratus salon di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Karena kategori ini belum banyak disadari konsumen, salah satu upaya L'oreal Professionnel adalah mengedukasi lewat hairdresser yang ada di salon. “Kami berusaha untuk mengedukasi hairdresser dulu supaya mereka juga bisa mengedukasi konsumen, sebagai brand endorser kami,” ujarnya.

Untuk edukasi lebih lanjutnya, L'oreal Professionnel meluncurkan website www.seetheinvisible.co.id, yang memuat konten tentang tes masalah penipisan rambut dan diikuti dengan rekomendasi penggunaan produk Serioxyl yang tepat.

Sebagai upaya mengkomunikasikan produknya, L'oreal Professionnel hanya beriklan lewat media massa tertentu. “Karena kami bukan mass product, tapi kami adalah profesional yang butuh diagnosa. Kami tidak beriklan lewat TVC karena butuh penjelasan yang detail, hanya di beberapa media cetak dan edukasi lewat hairdresser,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)