Setelah sukses menggelar Program "Rayakan Harapan" pada tahun sebelumnya, McDonald kembali menggelar sekuel ketiganya di awal tahun ini. Bersama Yayasan Ronald McDonald House Charities, para pencinta menu Prosperity diajak untuk berbagi harapan. Sebelumnya, program "Rayakan Harapan 1" diikuti oleh 300 peserta dan "Rayakan Harapan 2" diikuti oleh 800 peserta.
"Tingginya respon positif dari konsumen, membuat kami ingin menjadikan Rayakan Harapan sebagai program rutin tahunan. Oleh karena itu, tahun ini, kami kembali menggelar Rayakan Harapan 3. Melalui program ini, McDonald’s kembali mengajak konsumen untuk merayakan harapan mereka di tahun yang baru. Caranya, konsumen dapat memposting foto dan menceritakan harapannya di tahun 2020 di media sosial dengan menggunakan hashtag #RayakanHarapan3," papar Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, pada hari ini (10/1), di Jakarta.
Pada kompetisi #RayakanHarapan3, lanjutnya, McDonald’s akan kembali memilih tiga pemenang yang harapannya akan dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia. Ada tiga periode kompetisi, dimana Periode I pada 7 – 16 Januari, Periode II pada 17 – 26 Januari, dan Periode III pada 27 Januari – 5 Februari 2020.
"McDonald’s juga akan memilih satu pemenang pada masing-masing periode untuk diwujudkan harapannya. Selain itu, McDonald’s tidak membatasi harapan yang ditulis oleh konsumen. Kami berharap akan ada harapan-harapan unik serta menginspirasi yang datang dari konsumen yang tentunya dapat dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s di tahun 2020 ini," harapnya.
Pada awal tahun ini, McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan rangkaian menu Prosperity yang dimulai dengan meluncurkan Beef Prosperity Burger dan Blackpepper Chicken & Rice Special pada 19 Desember 2019. Pada setiap peluncuran menu Prosperity, pesan yang selalu disampaikan oleh McDonald’s adalah merayakan harapan dan menjadi lebih baik di tahun yang baru.
Pada periode 19 Desember 2019 – 5 Januari 2020, McDonald's juga berinisiatif untuk mendonasikan hasil dari setiap penjualan satu Beef Prosperity Burger sebesar Rp 2.500 untuk membantu relokasi Ronald McDonald Family Room yang saat ini berlokasi di departemen radioterapi RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Selama periode program itu jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp 322.245.000.
"Hasil dari donasi ini akan diberikan langsung kepada YRMHC agar dapat mewujudkan harapannya untuk memperluas Family Room yang selama ini digunakan sebagai ruang tunggu dan bermain bagi pasien anak dan orang tuanya agar menjadi lebih nyaman," tutur Caroline.
Selain itu, sejak 2 Januari 2020, McDonald’s juga memperkenalkan variasi baru untuk melengkapi rangkaian menu Prosperity, yaitu Mushroom Steak Burger yang merupakan burger dengan daging sapi pilihan dilapisi saus jamur spesial, ditambah dengan bawang bombai, yang disajikan dalam setangkup roti bertabur wijen.
"Mushroom Steak Burger tersedia di seluruh restoran McDonald’s Indonesia mulai 2 Januari hingga 2 Februari 2020 dan dijual mulai dari harga Rp 40.000. Menu ini dapat dinikmati di restoran maupun melalui Drive Thru dan pesan antar McDelivery, yakni di hotline 14045, www.mcdelivery.co.id, dan aplikasi McDelivery pada pukul 11.00-05.00," tutupnya.