Komitmen LG atas sebuah inovasi tidak hanya berlaku pada rangkaian produk elektronik. Namun, untuk program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, LG pun mengusung inovasi sekaligus terbosan baru. Memanfaatkan happening digital yang tengah menjadi tren di Indonesia, kali ini PT LG Electronics Indonesia menggelar program CSR bertajuk ”LG Nutri Fridge”, yang berlangsung selama dua bulan–27 Agustus sampai dengan 28 Oktober 2012.

PT LG Electronics Indonesia menggelar program CSR bertajuk ”LG Nutri Fridge" dengan memanfaatkan jejaring sosial Facebook.

”LG Nutri Fridge merupakan sebuah evolusi dari program sosial perusahaan. Tak melulu donasi, program ini juga memiliki tujuan utama untuk membangun kesadaran masyararakat luas akan pentingnya kecukupan gizi,” ujar Kim Weon Dae, President Director PT. LG Electronics Indonesia.

Melalui situs jejaring sosial Facebook, publik diundang untuk berpartisipasi memberikan dukungannya terhadap perbaikan gizi bagi anak Indonesia. Cukup membuka alamat www.facebook.com/lglovesindonesia, calon partisipan akan menemukan ikon LG Nutri Fridge untuk dipilih sebagai konfirmasi keikutsertaannya.

Selanjutnya, partisipan diajak bermain interaktif tentang informasi mengenai pengetahuan akan kecukupan gizi. Selain itu, partisipan juga diundang untuk memilih berbagai bahan makanan yang tersedia di sana dan menata pada lemari es yang berada tepat di sebelahnya. Untuk setiap ikon yang dipilih, layar akan menampilkan informasi kandungan nutrisi yang terdapat dari masing-masing bahan makanan tersebut.

Melalui cara interaktif ini, harapannya, partisipan dapat dengan mudah memahami kandungan gizi dari masing-masing bahan makanan tersebut. ”Dengan informasi yang benar, partisipan dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang gizi ini di kehidupan sehari-hari. Atau bahkan membaginya dengan orang lain di lingkungannya,” ujar Eric Setiadi, Marketing Director PT LG Electronics Indonesia, yang mengaku dalam permainan tersebut LG juga melibatkan ahli gizi.

Istimewanya, LG juga berkomitmen mendistribusikan bahan makanan segar dan bergizi yang telah disimpan di lemari es lewat permainan interaktif tadi. Donasi akan dilakukan selama enam bulan berturut-turut kepada tiga panti asuhan, Panti Asuhan Permata Hati, Panti Asuhan Murni Jaya, dan Panti Asuhan Samuel.

Untuk memastikan semangat program LG Nutri Fridge tersebar luas, LG menjaring lebih banyak calon partisipan melalui jejaring Twitter milik LG. Tak heran, bila tak kurang dari 1.040 partisipan sanggup
terjaring.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)