SUAMI SEJATI MAU MASAK HEINZ ABC

The Best Brand Building Activation

The Most Experiential Brand Activation 2018

Menurut studi Hill ASEAN 2018, Indonesia merupakan salah satu negara dimana lebih dari 75% pekerjaan rumah tangga dibagikan antara suami dan istri, tolak ukur yang sesungguhnya dalam kesetaraan gender. Tetapi studi yang sama juga mengindikasikan bahwa pekerjaan rumah tangga yang paling rendah dibagikan antara pasangan suami istri adalah memasak; hanya 3 dari 10 suami yang membantu istri di dapur. Dengan kata lain memang keseteraan gender telah berlaku di Indonesia, tetapi tidak di dapur.

Dilatari fakta tersebut, pada Oktober 2018 lalu, Kecap ABC memperkenalkan kampanye “Suami Sejati Mau Masak” yang mengajak suami-suami Indonesia untuk setara dengan istri dimulai dari dapur. Kampanye ini diawali dengan iklan TV yang bercerita tentang anak kecil yang mengingatkan ayahnya akan semua pekerjaan yang dilakukan ibu dari membersihkan rumah, menjaga anak hingga memasak.

Kampanye ini bertujuan mengajak para suami untuk bergabung dengan “Akademi Suami Sejati”, yaitu sebuah wadah untuk para suami dapat belajar dari tips dan trik resep Perasan Pertama dalam perjalanan menjadi pasangan yang setara di dapur.

Inisiatif kecap ABC ini juga mendapat dukungan dari Aliansi Laki-Laki Baru, sebuah aliansi dari beberapa organisasi non-pemerintah yang melibatkan laki-laki untuk kesetaraan gender. Kolaborasi ini menghadirkan gerakan yang mengajak para pasangan suami istri dan komunitas suami di tiga kota yaitu Bandung, Semarang dan Malang untuk melakukan tutorial memasak dengan resep perasan pertama yang membantu mereka menjadi suami sejati dan memasak.

“Kecap ABC percaya bahwa kami memiliki tanggung jawab utama untuk mengutamakan para Ibu. Dan kami juga memahami pentingnya para suami di rumah untuk mengutamakan istri dengan memperlakukan mereka dengan setara, termasuk di dapur. Kampanye ini adalah langkah pertama mencapai objektif ini yaitu dengan memberitahu para suami untuk membantu di dapur,” kata Dhiren Amin, Head of Marketing, SEA, Kraft Heinz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)