MIX.co.id - Program "Brand Founders of The Year" yang digelar Hypefast telah memasuki masa puncak. Dari 500 nominasi yang masuk sejak Juni lalu, terpilih 15 brand lokal yang berhasil menyandang "Brand Founders of The Year - Class of 2022".
Diungkapkan Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri, penghargaan ini merupakan inisiasi Hypefast bersama Forbes Indonesia, dan didukung oleh The Habibie Center, Future City Accelerator, School of Government and Public Policy, serta Endgame Podcast.
Pemberian penghargaan "Brand Founders of The Year" akan dihelat dalam acara Indonesia Brand Founders Summit 2022, di Jakarta, pada 13 Oktober 2022 mendatang.
Program ini merupakan penghargaan dan apresiasi untuk pemilik brand lokal di Indonesia atas kontribusi yang diberikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan industri kreatif Tanah Air.
"Sudah semestinya brand lokal menjadi primadona di negeri sendiri. Peningkatan minat serta kesadaran masyarakat akan produk dan brand lokal pun menunjukkan jalan menuju era baru brand lokal semakin nyata. Hypefast yang selalu mendukung pertumbuhan brand lokal pun, melihat sudah semestinya brand-brand lokal ini diberikan apresiasi guna menumbuhkan semangat mereka berkarya dan berinovasi," urainya.
Lebih jauh ia menjelaskan, selama proses penyeleksian, Hypefast melihat begitu banyak potensi-potensi brand lokal untuk bisa berkembang. "Namun, tentunya mereka tidak bisa bergerak sendiri. Dibutuhkan dukungan penuh dari pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, mitra ekosistem, dan lainnya agar brand lokal ini bisa bersaing di pasar global. Hypefast hadir memposisikan diri sebagai partner yang tidak hanya memberikan modal, tetapi juga menyediakan tim ahli serta ekosistem retail yang terintegrasi," lanjutnya.
Pemilihan ke-15 pemilik brand tersebut berdasarkan pertimbangan dan kriteria yang telah ditentukan oleh para juri, yang terdiri dari Komisaris Utama Hypefast Gita Wirjawan, Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri, Ketua Habibie Center Ilham Habibie, serta jurnalis senior Forbes Indonesia Ulisari Elista.
Lima belas brand yang terpilih datang dari berbagai kategori, mulai dari Food and Beverage, Fashion, Automotive, Accessories, Personal Care, Beauty, dan Stationery.
Sementara itu, sebagai puncak dari program Hypefast Brand Founders of The Year, Hypefast akan menggelar Indonesia Brand Founder Summit 2022. Konferensi consumer brand lokal terbesar di Asia Tenggara itu akan mengangkat topik-topik yang dinilai dapat memberikan wawasan serta memberikan dampak terhadap perkembangan brand lokal di Indonesia.
“Kami berharap, Indonesia Brand Founders Summit 2022 ini dapat menghasilkan sebuah solusi bersama, untuk memajukan brand lokal di Indonesia, serta insight yang dapat menginspirasi dan memotivasi pemilik brand generasi selanjutnya di Indonesia. Apalagi revenue per tahun dari brand-brand yang berpartisipasi di acara Indonesia Brand Founders Summit 2022 hampir mencapai sekitar Rp 13 triliun," ucap Achmad.
Berikut ini 15 Hypefast Brand Founders of The Year - Class of 2022:
...