Categories: News Trend

2013, Scotch Brite Targetkan Pertumbuhan 40%

Market size industri cleaning tools diperkirakan menyentuh angka double digit. Persaingan pun tidak hanya dilakukan oleh produk asing, tapi para pemain lokal pun turut serta. Alfiah Wardah, Division Head Home Care Division Consumer Business PT 3M Indonesia, menuturkan, “Posisi brand ini (Scotch Brite) pertumbuhannya di atas 30%, dengan market share di atas 30%,” sahutnya saat ditemui di Plaza Kuningan, Jakarta, Kamis (18/4).

Dengan menggandeng Donna Agnesia sebagai Brand Ambassador, Scotch Brite kembali menggelar kampanye ‘Rumah Bersih Terawat’ lewat program “Tantang Donna Ciptakan Rumah Bersih Terawat”, yang ini akan diselenggarakan pada periode April–Agustus 2013 ini.

Scotch Brite sendiri merupakan bagian dari produk portfolio milik 3M yang terkenal dengan sabut hijau untuk pembersih alat memasak. Dikatakan oleh Alfiah, 3M setidaknya memiliki 70 item produk yang terbagi ke dalam 3 solusi produk untuk keluarga, yaitu solusi kamar mandi, solusi ruang keluarga, dan solusi dapur.

“Paling banyak kontribusi untuk pertumbuhan berasal dari produk solusi dapur sekitar 50%,” imbuh Alfiah. Untuk produk solusi dapur, ada sekitar 30 item produk dari total produk yang ada di 3 solusi tersebut,” katanya.

Saat disinggung soal target di tahun 2013, Alfiah mengungkapkan, “Dengan semakin banyaknya produk portfolio kita, kami menargetkan pertumbuhan di atas 40%. Apalagi di 2013, akan ada tambahan produk 20 item lagi,” tutur Alfiah.

Untuk mendukung pertumbuhan tersebut, Scotch Brite melakukan upaya strategi marketing lewat kampanye Rumah Bersih Terawat. “Tahun lalu (2012) kampanye ‘Rumah Bersih Terawat’ direspon dengan sangat baik oleh konsumen, dengan indikator revenue yang meningkat. Dan kampanye di tahun tersebut lebih banyak yang sifatnya mengedukasi konsumen mengenai kebersihan rumah, dengan kota tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya,” jelas Alfiah Wardah.

Di tahun 2013 ini, Scotch Brite kembali digelar dan akan diadakan di enam kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Solo, dan Yogyakarta. “Dengan konsep “Tantang Donna Ciptakan Rumah Bersih Terawat”, program ini akan diselenggarakan pada periode April–Agustus 2013 dengan menggandeng Donna Agnesia sebagai brand ambassador kami, sekaligus bagian dari brand awareness juga,” kata Alfiah.

Fahmi Abidin

Recent Posts

Grab Business Forum 2024: Bahas Solusi untuk Genjot Produktivitas Bisnis hingga Efisiensi Operasional Perusahaan

Memasuki tahun kelima, Grab Business Forum 2024 hadirkan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara…

9 hours ago

Crane Lounge Jakarta Manjakan Pelanggan Lewat Layanan One Stop Solution

MIX.co.id – Crane Lounge Jakarta, lounge ternama yang berlokasi di kawasan Jakarta Utara, menggelar mini…

12 hours ago

Pin J Hadirkan Solusi Keuangan Inovatif bagi Pekerja Gig Indonesia

MIX.co.id – Di Indonesia, sekitar 60% tenaga kerja, atau setara dengan sekitar 83 juta orang,…

12 hours ago

Usung Teknik Pemijatan Sato Tsuyoshi, OSIM Luncurkan Kursi Pijat dengan Harga Terjangkau

MIX.co.id - Produsen alat kesehatan dan wellness, OSIM, berkomitmen untuk terus menyediakan produk canggih yang…

15 hours ago

Q1 2024, WOM Finance Cetak Laba Sebelum Pajak Senilai Rp 86 Miliar

MIX.co.id - WOM Finance, anak perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk., telah mencatatkan kinerja positif…

21 hours ago

Literasi Industri Keuangan Non-Perbankan Masih Rendah, IFG Luncurkan Buku terkait Asuransi dan Dana Pensiun

MIX.co.id - Indonesia Financial Group (IFG)--Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi--berkolaborasi dengan Lembaga Penyelidikan Ekonomi…

22 hours ago