2013, Scotch Brite Targetkan Pertumbuhan 40%

Market size industri cleaning tools diperkirakan menyentuh angka double digit. Persaingan pun tidak hanya dilakukan oleh produk asing, tapi para pemain lokal pun turut serta. Alfiah Wardah, Division Head Home Care Division Consumer Business PT 3M Indonesia, menuturkan, “Posisi brand ini (Scotch Brite) pertumbuhannya di atas 30%, dengan market share di atas 30%,” sahutnya saat ditemui di Plaza Kuningan, Jakarta, Kamis (18/4).

Dengan menggandeng Donna Agnesia sebagai Brand Ambassador, Scotch Brite kembali menggelar kampanye 'Rumah Bersih Terawat' lewat program “Tantang Donna Ciptakan Rumah Bersih Terawat”, yang ini akan diselenggarakan pada periode April–Agustus 2013 ini.

Scotch Brite sendiri merupakan bagian dari produk portfolio milik 3M yang terkenal dengan sabut hijau untuk pembersih alat memasak. Dikatakan oleh Alfiah, 3M setidaknya memiliki 70 item produk yang terbagi ke dalam 3 solusi produk untuk keluarga, yaitu solusi kamar mandi, solusi ruang keluarga, dan solusi dapur.

“Paling banyak kontribusi untuk pertumbuhan berasal dari produk solusi dapur sekitar 50%,” imbuh Alfiah. Untuk produk solusi dapur, ada sekitar 30 item produk dari total produk yang ada di 3 solusi tersebut,” katanya.

Saat disinggung soal target di tahun 2013, Alfiah mengungkapkan, “Dengan semakin banyaknya produk portfolio kita, kami menargetkan pertumbuhan di atas 40%. Apalagi di 2013, akan ada tambahan produk 20 item lagi,” tutur Alfiah.

Untuk mendukung pertumbuhan tersebut, Scotch Brite melakukan upaya strategi marketing lewat kampanye Rumah Bersih Terawat. “Tahun lalu (2012) kampanye 'Rumah Bersih Terawat' direspon dengan sangat baik oleh konsumen, dengan indikator revenue yang meningkat. Dan kampanye di tahun tersebut lebih banyak yang sifatnya mengedukasi konsumen mengenai kebersihan rumah, dengan kota tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya,” jelas Alfiah Wardah.

Di tahun 2013 ini, Scotch Brite kembali digelar dan akan diadakan di enam kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Solo, dan Yogyakarta. “Dengan konsep “Tantang Donna Ciptakan Rumah Bersih Terawat”, program ini akan diselenggarakan pada periode April–Agustus 2013 dengan menggandeng Donna Agnesia sebagai brand ambassador kami, sekaligus bagian dari brand awareness juga,” kata Alfiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)