Kementerian Perindustrian RI memproyeksikan ekspor mobil yang diproduksi di Indonesia dapat mencapai 200 ribu unit pada 2014, atau naik sekitar 13 persen dari 173 ribu unit pada 2013. Peningkatan jumlah produksi tersebut juga diharapkan diikuti dengan penambahan jumlah merek yang ikut melakukan ekspor.

Produksi mobil pada 2014 diperkirakan mencapai 1,3 juta unit, dan 15 persen dari total produksi itu akan diekspor.

Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Budi Darmadi, mengatakan, Produksi mobil pada 2014 diperkirakan mencapai 1,3 juta unit dan 15 persen dari total produksi itu akan diekspor. “Saat ini, ekspor mobil produksi Indonesia juga sedang giat menjajaki pasar Afrika,” imbuh Budi.

Ia menjelaskan, Daihatsu dan Toyota merupakan mobil-mobil produksi Indonesia yang sudah diekspor ke Afrika. Semnetara, produk dari ATPM lain, kata Budi juga sedang berusaha mengenalkan produk mereka ke negara-negara di Afrika.

“Termasuk sepeda motor juga nanti akan ikut merambah Afrika. Sementara, produk mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang baru diluncurkan pada 2013 lalu, sudah mulai diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara." papar Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)