Dengan mengusung tema 'Eco-Mobility, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menggelar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 pada 21-30 September mendatang, bertempat di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Sampai saat ini, tercatat 35 agen pemegang merek (APM), meningkat dibandingkan tahun lalu 31 APM, yang akan berpartisipasi dalam perhelatan otomotif tersebut.

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 kembali digelar pada 21-30 September 2012mendatang, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Ketua Gaikindo, Sudirman, mengatakan, IIMS 2012 merupakan agenda otomotif terpenting di Indonesia dan akan menunjukkan sejauh mana perkembangan industri otomotif nasional. "35 APM yang akan tampil dituntut untuk menyediakan perkembangan teknologi baru dunia otomotif, antara bahan bakar dengan energi yang efisien dan terbarukan, serta ramah lingkungan," papar Sudirman yang ditemui saat konferensi pers ajang IIMS 2012, Kamis (6/9), di Jakarta.

Sementara itu, Ketua IIMS 2012, Johny Darmawan, menargetkan, akan ada peningkatan jumlah pengunjung dibandingkan IIMS 2011 yang dikunjungi sebanyak 323 ribu orang. Hal tersebut sejalan dengan diperluasnya area pameran menjadi 10 persen lebih luas dibanding luas area pameran tahun lalu.

"Pengunjung merupakan salah satu cara untuk mengukur dan melihat seberapa besar animo masyarakat terhadap industri otomotif. Untuk IIMF tahun ini kami menargetkan lebih dari 350 ribu pengunjung yang akan hadir dalam ajang ini," ujar Johny saat ditemui di acara serupa.

Ia mengungkapkan, ajang IIMS bukan hanya bertujuan untuk memperoleh keuntungan penjualan, tetapi sebagai ajang adu teknologi otomotif. "Kami tidak mematok target transaksi dari acara ini, karena objektifnya kami ingin industri otomotif Indonesia lebih bergairah lagi," imbuh Johny.

Selain itu, IIMS 2012 juga mendapat dukungan positif dari BII Finance dan Pertamina. Dukungan dari kedua sponsor IIMS tahun ini didasarkan adanya kesamaan visi untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat pecinta otomotif Indonesia. Dengan design booth selaras dengan tema IIMS 2012, BII Finance akan secara total memberikan pelayanan bagi pengunjung IIMS 2012.

Berbagai program paket khusus untuk berbagai merek dan jenis mobil akan ditawarkan selama berlangsungnya pameran. Dengan fleksibilitas, bunga kompetitif, proses cepat satu hari kerja, BII Finance akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi pengunjung IIMS 2012,” kata Presiden Direktur BII Finance, Alexander.

Sebagai informasi, penjualan kendaraan per Januari-Juli 2012 tercatat mencapai lebih dari 637 ribu unit. Angka tersebut meningkat 24,3% dibanding periode yang sama di tahun 2011. Peningkatan ini terutama didorong oleh pertumbuhan pasar domestik hingga 6% dan kebijakan moneter yang cenderung positif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)