7 Brand Fashion Lokal Hadir di Program “Introducing Indonesia”

#Markamarie--yang dikenal sebagai aggregator modest fashion Asia Tenggara--berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ankara, siap menggelar program “Introducing Indonesia”.

Program Introducing Indonesia akan dihadirkan secara hybrid (offline dan online) pada 7-8 April mulai pukul 14.00-16.00 (waktu Turki) atau 18.00-20.00 WIB di Wisma Indonesia di Ankara. Masyarakat Indonesia juga dapat menyaksikan program ini melalui saluran Youtube: Indonesia di Ankara pada 7 April pukul 18.00-20.00 WIB.

Pada kesempatan itu, akan ditampilkan fashion show oleh 7 brand fesyen lokal. Selain fashion show, ada juga pertunjukan Angklung yang dibawakan oleh Dharma Wanita KBRI Ankara dan presentasi Prelude to Indonesian Fashion by #Markamarie oleh Franka Soeria.

Ketujuh brand itu adalah Elzatta (salah satu pelopor brand modest fashion terdepan), Wearing Klamby (brand modest fashion dengan engangement tertinggi dengan 1,6 juta pengikut), Jawhara Syari (brand terkemuka yang berfokus pada gaya syari - gaya sepenunhnya tertutup), Tethuna (brand yang mengolah busana dengan detail Sulaman Karawo dan didukung oleh Bank Indonesia Gorontalo), Medina Zein (brand urban modest yang dipimpin oleh entrepreneur Medina Zein), serta dua emerging brands Restu Pratiwi (berfokus pada pakaian kantor) dan Hwan Eco Ethnic (brand scarf dengan desain etnik yang unik).

“Objektif dari program ini adalah untuk menghubungkan pusat kedua negara Muslim, Indonesia dan Turki, lebih dekat dari sebelumnya,” ungkap H.E Lalu Muhamad Iqbal, Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, yang menyebutkan bahwa Ibu Negara Turki, Ibu Emine Erdoğan akan menghadiri acara tersebut pada 7 April 2021.

Ditambahkan Franka Soeria, Co-founder #Markamari, fashion hanya bisa bertahan jika brand saling berkolaborasi melalui berbagai aktivitas. “Kami ingin memperkenalkan brand ready to wear Indonesia ke Turki. Indonesia menawarkan gaya yang beragam dengan perpaduan Timur dan Barat. Dalam acara ini kami menghadirkan brand-brand yang terdiri dari pionir, pemenang digital, salah satu pemimpin dalam gaya Syari, modern etnik, urban look, edgy look, hingga brand scarf dengan motif fresh. Indonesia bukan hanya pasar yang besar, tapi juga sumber kreativitas yang besar. Kami berharap bisa bekerja sama dengan Turki lebih baik lagi,” papar Franka.

Program “Introducing Indonesia” juga didukung Ekipman, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Ottogonale, Mecan Ağim Makeup Studio, Elzatta, GD Global, Alami, dan JJ Royale. Selain itu, program ini juga didukung oleh community partner seperti MUSWIB, Istanbul & I, Council of Modest Fashion, Hijab Latino America, dan Modest Russia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)