MIX.co.id - Jaringan afiliasi marketing ACCESSTRADE Indonesia menggelar program konferensi tahunan “Performance Growth Summit Indonesia 2021” (PGS Indonesia 2021) secara virtual melalui platform Airmeet pada Oktober ini. Di program yang kedua ini, tema yang diusung adalah “Performance Marketing Strategies for 2022 and Beyond”.
Konferensi virtual ini terdiri dari sejumlah kegiatan, mulai dari pemaparan materi dan diskusi panel, sesi networking di area virtual lounge di mana para peserta dapat berinteraksi melalui video call, serta sesi pameran booth virtual yang diselenggarakan oleh para sponsor dan partner acara, yang merupakan sederet brand terkemuka. Sebut saja, MGID sebagai Platinum Sponsor, Aarki, Canva, dan Exabytes Indonesia sebagai Gold Sponsor; Rumah Zakat sebagai Charity Partner; Ziliun, Girlskode, dan Infoumkm.id sebagai Community Partner; serta Marketeers sebagai Media Partner.
“Konferensi ini diharapkan dapat menambah wawasan baru bagi para pelaku bisnis untuk menentukan strategi performance marketing mana yang sesuai dalam meningkatkan performa bisnis mereka. Tak hanya itu, PGS Indonesia 2021 dihadirkan untuk menjadi ajang networking bagi para pelaku industri performance marketing lainnya seperti pengiklan (advertiser), penayang iklan (publisher), solution provider, dan juga agensi digital marketing untuk berinteraksi satu sama lain,” papar Prayudho Rahardjo, CEO Interspace Indonesia, yang merupakan perusahaan yang menaungi ACCESSTRADE Indonesia.
Sementara itu, PGS Indonesia 2021 membagi sesi pembicara menjadi 2 room. Room 1 dibuka dengan diskusi panel pertama dengan topik “Building Connected Brand Experiences for a Post-Pandemic World” yang dibawakan oleh Fitria R. Hasbullah (Head of Business Development, Interspace Indonesia), Budiono Darmawan (Chief of Marketing, Ruparupa.com), dan Yogie Prasetia (Department Head E-Commerce, 3Second). Selanjutnya, diskusi panel juga mengupas topik “The Future of Rewards: Digital, Transactional, and Personal”, “Search Engine Marketing : How To Utilize Paid Search to Enhance Your Business”, “Better Audience Engagement with Video Ads”, dan “Take Your Mobile App Marketing To The Next Level”.
Pada room 2, dibuka oleh pemaparan materi yang disampaikan oleh Claire Cruz (Director of Client Services Asia, Aarki) yang membawakan topik mengenai “Mobile Programmatic Advertising: The Key to High Performing Ad Campaigns”, yaitu strategi yang tepat dalam menggunakan iklan mobile programmatic untuk para pelaku bisnis. Sesi berikutnya dikupas juga topik mengenai “Elevate Your Content with Stunning Visuals”, “Shoot your customers in their hearts with Facebook Lookalike Audience Targeting”, “Affiliate vs. Influencer Marketing: The What, Why & How”, dan “Programmatic Ads : Reaching relevant audience segments, tracking conversions, and optimizing accordingly”.
Sebagai sesi penutup, hadir topik “ACCESSTRADE Influencer Talk: Proven Ways To Create and Earn Money Fast With Affiliate” yang dibawakan oleh Andhika Yudha (Social Media Influencer & Affiliate Marketer). Menurut Andhika, affiliate publisher menjadi pekerjaan yang cukup fleksibel, karena memberikan kebebasan dalam memilih produk untuk dipromosikan dan menyesuaikan dengan market yang ada.
Ia merekomendasikan untuk bergabung di jaringan affiliate marketing seperti ACCESSTRADE yang menyediakan banyak pilihan brand untuk dipromosikan oleh para affiliate publisher.