Agresif di Segmen Entry-Level, Xiaomi Terapkan Strategi Pricing

MIX.co.id – Xiaomi Indonesia melakukan penyesuaian harga terhadap sejumlah produk smartphone Redmi. Langkah ini ditempuh sebagai strategi untuk mempertahankan kepemimpinannya di pasar smartphone entry-level.

Beberapa produk Redmi yang mengalami penyesuaian harga antara lain Redmi 10 5G, Redmi 10C, Redmi A1, dan Redmi 10 2022. Termasuk produk smartphone terbarunya, Redmi 12C dan Redmi A2.

Seperti diketahui, Redmi merupakan lini produk dari Xiaomi yang kerap ditawarkan dengan konsep spesifikasi tinggi, namun tetap mempertahankan harga yang terjangkau.

Melalui deretan produk Redmi tersebut, Xiaomi menghadirkan fitur-fitur terkini dan desain yang menawan, yang sejalan dengan tren terbaru di industri smartphone.

Penyesuaian harga ini juga dilakukan dengan tujuan memberikan akses yang lebih luas kepada konsumen agar mereka dapat menikmati teknologi terkini tanpa harus mengorbankan kualitas atau fitur yang diinginkan.

Pada Redmi 12C misalnya, varian Ram 4GB dan Storage 128GB mulai 1 Juli 2023 harganya dibanderol menjadi Rp 1,499 juta dari harga sebelumnya Rp 1,799 juta. Untuk Ram 4GB dan Storage 64GB harganya menjadi Rp 1,399 juta dari harga sebelumnya Rp 1,599 juta. Untuk Ram 3GB dan Storage 32GB, dari harga sebelumnya Rp 1,399 juta kini harganya jadi Rp 1,299 juta.

Begitu pula Redmi 10 5G, kini harganya jadi Rp 2,399 juta dari harga sebelumnya Rp 2,999 juta (Ram 6GB dan Storage 128GB). Sedangkan untuk Ram 4GB dan Storage 128GB harganya Rp 2,199 juta dari harga sebelumnya Rp 2,799 juta.

Kemudian, untuk Redmi A1 dari harga sebelumnya Rp 1,249 juta, kini harganya jadi Rp 1,099 juta (3GB+32GB). Sementara Redmi 10 2022, dari harga sebelumnya Rp 2,599 juta, kini harganya jadi Rp 2,099 juta (6GB+128GB).

Selain penyesuaian harga, Xiaomi juga terus mempertahankan komitmen untuk produk-produk entry-level tersebut, karena setiap produk Redmi memiliki garansi hingga 15 bulan dan rata-rata mendapat dukungan software update hingga 3 tahun.

Layanan purna jual Xiaomi mencapai lebih dari 500+ titik layanan terdiri dari exclusive service center, multi-brand service center, serta service point yang menempatkan Xiaomi sebagai brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)