Ajinomoto Kampanyekan Bijak Garam di IMGS 2022

MIX.co.id – Ajinomoto mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda, untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Melalui acara Indonesia Millenial & Gen-Z Summit (IMGS) 2022, Ajinomoto berbagi pengalaman dalam menghadirkan kelezatan melalui menu-menu Dapur Umami yang bergizi seimbang dan disesuaikan dengan kampanye terbaru Bijak Garam.

Head of Public Relations Dept PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaja, menjelaskan kampanye Bijak Garam Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi dengan menambahkan sumber umami seperti MSG.

“Selain dari asupan makanan, kami juga mengajak generasi muda untuk lebih #SiapBergerak dan memperbanyak olahraga supaya lebih bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Kami memberikan solusi melalui produk aminoVITAL®,” ujarnya di acara IMGS 2022 yang digelardi The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/9).

Di acara IMGS 2022 ini Ajinomoto menampilkan booth di mana pengunjung dapat mencicipi menu Bijak Garam, yaitu Brulee Bomb ala Masako® yang diambil di https://www.dapurumami.com/. Pengunjung juga dapat mengikuti games seru berhadiah menarik. Ajinomoto menjadi partner resmi IMGS 2022.

Ajinomoto juga berbagi pengalaman terkait aktivitas proses produksi yang ramah lingkungan dan mengajak generasi muda untuk lebih memilih produk-produk yang memiliki nilai lebih terhadap keberlanjutan lingkungan, seperti MSG AJI-NO-MOTO® dan Masako® yang mengurangi penggunaan material kemasan plastik.

Terkait dengan aktivitas yang lebih ramah lingkungan, dipaparkan Grant Senjaja, pabrik Ajinomoto di Mojokerto telah melakukan praktik sirkular ekonomi dengan menciptakan co-products atau produk samping seperti AJIFOL, AMINA, FML yang didapatkan dari proses pengolahan limbah (waste) produksi. Aktivitas ini dilakukan sebagai upaya Ajinomoto untuk mencapai Zero Waste.

Selain itu, Ajinomoto juga melakukan pengurangan emisi karbon, pengelolaan air limbah, mengatasi permasalahan penumpukan sampah plastik dengan mengurangi hingga 30% penggunaan material plastik di kemasan MSG AJI-NO-MOTO®, serta menghilangkan kemasan plastik luar dan plastik bagian atas untuk produk Masako® renceng.

“Tahun depan Ajinomoto juga akan uji coba penggunaan sumber energi biomass untuk perlahan menggantikan batu bara sebagai salah satu sumber energi boiler di pabrik,” tandasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)