Menjawab kebutuhan pasar industri makanan di Indonesia, PT Ajinomoto meluncurkan varian produk terbarunya, Piliplus. Produk baru ini merupakan bumbu peningkat rasa pedas atau spicy enhancer seasoning yang dapat memberikan rasa pedas lebih tahan lama pada beragam produk olahan atau makanan yang mengandung cabai.
“Piliplus dibuat dari bahan unik dan spesial, serta teknologi dari Ajinomoto Co., Inc. (Jepang). Produk ini merupakan perpaduan tepat bumbu-bumbu lainnya, seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, garam, gula, penguat rasa, dan sebagainya,” ungkap Toni Iskandar, Brand Manager Industry Dept PT Ajinomoto Indonesia.
Lebih jauh ia menerangkan, Piliplus memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan rasa pedas, menurunkan biaya produksi atau mengurangi pemakaian cabai segar sampai dengan 30%, memperbaiki kualitas, menjaga keseimbangan rasa pedas, dan menjaga kestabilan harga.
“Dari tahun ke tahun, pasar produk olahan cabai atau sambal di Indonesia cukup besar. Namun, harga, pasokan, dan kualitas cabai segar sangat tidak stabil, sehingga para produsen saus cabai, olahan sambal, dan produk makanan pedas lainnya yang mengandung cabai cukup terkena dampak dari segi keuntungan mereka. Hal itulah yang mendasari Ajinomoto meluncurkan produk Piliplus,” tandasnya.
Diakui Toni, peluncuran produk Piliplus juga menjadi salah satu bagian dari rangkaian kegiatan ASV (The Ajinomoto Group Creating Shared Value) grup perusahaan, untuk berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia.
Melalui ASV, menurutnya, Ajinomoto akan menyelesaikan masalah sosial yang akan mengarah pada penciptaan nilai ekonomi melalui kegiatan bisnis perusahaan. “Kami akan melanjutkan inisiatif ini sejalan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan,” tutupnya.