Akhir Tahun 2020, Sharp Raih Tiga Penghargaan Bergengsi

Komitmen PT Sharp Electronics Indonesia untuk senantiasa memberikan kepuasan kepada para pelanggannya berbuah manis. Hal itu ditandai dengan sejumlah penghargaan bergengsi yang berhasil disabet Sharp. Ya, pada tahun 2020, Sharp berhasil meraih penghargaan “Indonesia Customer Experience Award 2020” dari Majalah SWA.

Dikatakan Agus Soewadjie, Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, “Kami merasa bahagia dan juga bangga, karena jerih payah kami untuk memberikan apa yang konsumen butuhkan, membuahkan hasil. Raihan ini turut menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan yang semakin baik, dan berkreasi agar dapat memenuhi ekspektasi pelanggan.”

Penghargaan itu dinilai berdasarkan variabel penilaian, yang meliputi aspek kognitif, bagaimana suatu merek dapat memenuhi kebutuhan konsumen, termasuk kepuasan konsumen dalam mendapatkan manfaat produk dibandingkan dengan biaya. Aspek afektif, bagaimana tingkat kesenangan konsumen dalam menggunakan produk, termasuk kemungkinan konsumen akan membeli kembali produk tersebut, Sharp mampu mengungguli para pesaingnya.

Tolak ukur penilaian Indonesia Customer Experience Awards 2020 diambil berdasarkan survei yang dilakukan dengan metode kombinasi antara face to face interview dan telesurvey di 6 kota utama seperti Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, dan Makassar, dengan melibatkan
3.000 responden.

Menutup tahun 2020, Sharp Indonesia juga meraih dua penghargaan lainnya, yakni Social Media Awards 2020 dan Digital Marketing Awards 2020 yang dianugerahkan oleh Majalah Marketing pada Desember 2020 lalu. Kedua penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi kepada merek atas upayanya dalam memaksimalkan saluran sosial media dan pemasaran digital yang bertujuan untuk memperkuat brand positioning.

Di ajang Social Media Awards 2020, Sharp berhasil meraih 2 kategori, yakni produk lemari es dan AC. Menggunakan data MediaWave, Frontier selaku lembaga riset menganalisis merek-merek yang memiliki sentimen pembicaraan positif di media social sepanjang tahun. Indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan Social Influence Marketing Score yang dikeluarkan oleh Razorfish. Berdasarkan penilaian tersebut, Sharp mampu memuncaki indeks lemari es dengan 56,1% dan AC dengan 31,9%.

Sementara itu, raihan Sharp pada Digital Marketing Awards 2020 dihasilkan dari riset opini publik, yakni terdiri dari ahli yang memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website. Penilaian dilakukan atas enam aspek, yaitu Community, Content, Contest, Context, Connection, Commerce, dan Convenience. Pada riset ini telah dipilih sekitar 500 pengamat yang sangat familiar dengan website beserta dengan tools-tools platformnya. Pada penghargaan ini, Sharp unggul pada kategori Elektronik Rumah Tangga dengan skor 1.961.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)