Allianz Ajak Nasabah dan Masyarakat Maksimalkan Medsos untuk Pengembangan Bisnis

MIX.co.id - Allianz Indonesia menggelar serangkaian aktivasi bertajuk “Cintai Keluarga & Cintai Bumi” sepanjang September hingga Oktober 2021. Salah satu aktivasi yang digelar Allianz adalah webinar yang mengupas tema “Memaksimalkan Sosial Media untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Kala Pandemi”.

Melalui webinar yang digelar pada pertengahan September ini (18/9), Allianz mengajak nasabah serta masyarakat untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial (medsos), sebagai salah satu strategi mengembangkan bisnis di masa pandemi. Mengingat, hampir seluruh kegiatan dilakukan secara online.

Dituturkan Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, melalui kegiatan ini, Allianz Indonesia tidak hanya memberikan apresiasi kepada nasabah dan masyarakat. Namun, Allianz juga memberikan informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan terkait strategi bisnis melalui media sosial.

“Di masa yang penuh tantangan seperti saat ini, kami ingin berbagi pengetahuan mengenai pemanfaatan media sosial yang dapat menjadi kegiatan produktif. Meskipun aktivitas fisik atau offline terbatas untuk dilakukan, pegiat usaha tetap perlu berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai inisiatif salah satunya melalui media sosial,” papar Karin.

Selain itu, melalui kampanye-kampanye di media sosial, lanjutnya, Allianz Indonesia turut mengimplementasikan strategi user-generated content dengan penggunaan twibbon, serta mengajak nasabah untuk berpartisipasi dalam beragam kegiatan. Termasuk, kegiatan peduli sesama dan lingkungan melalui media sosial.

Allianz Indonesia juga memaksimalkan penggunaan media sosial untuk terus menjalin engagement dengan nasabah serta masyarakat umum. Selain menyajikan berbagai konten edukasi dan literasi terkait keuangan, asuransi, serta kesehatan yang dapat diakses masyarakat luas, Allianz Indonesia juga menginformasikan mengenai produk, layanan dan campaign terbaru yang dapat dinikmati nasabah.

Pada kesempatan webinar ini, Allianz Indonesia menghadirkan salah satu influencer yang aktif membuat konten kreatif di media sosial, Asoka remadja. Dia berbagi beragam tips sebagai seorang pelaku bisnis di Instagram. Sebagai seorang travel blogger dan plant enthusiast, Asoka  juga berbagi cerita terkait perjalanannya dari sebuah hobi, lalu menemukan peluang, untuk kemudian memaksimalkan penggunaan media sosial guna mengembangkan bisnis yang dimilikinya.

Asoka juga menceritakan berbagai tips dan strategi praktis penggunaan Instagram untuk bisnis yang dapat dilakukan oleh para perintis bisnis, serta pentingnya mengenali followers sebagai target pasar dari bisnis yang digeluti. Dengan demikian, manajemen waktu yang tepat sangat diperlukan serta keberanian untuk melakukan percobaan sampai meraih sukses.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)