AMG Hadirkan Programmatic Digital Out of Home di Jakarta

MIX.co.id - Perusahaan media luar ruang atau Out-of-Home (OOH) berbasis digital, AMG (Alternative Media Group), menghadirkan programmatic DOOH(pDOOH)untuk melengkapi media luar ruang digitalnya di gedung-gedung perkantoran premium di Jakarta. Peluncuran programmatic DOOH (pDOOH) ini merupakan tonggak inovasi penting bagi inventaris DOOH AMG. Teknologi programmatic DOOH memungkinkan penayangan iklan terprogram secara online dengan efektivitas, fleksibilitas, dan efisiensi kampanye lebih tinggi serta terukur berbasis data.

Dituturkan Davy Makimian, CEO AMG, “Langkah strategis ini dilakukan untuk memanfaatkan peluang sekaligus menjawab tantangan di industri periklanan, khususnya DOOH, sehingga memungkinkan brand atau pengiklan untuk memasukan DOOH di gedung perkantoran sebagai bagian dari perencanaan omni-channel mereka.”

Untuk mendukung langkah strategis tersebut, saat ini AMG telah bekerja sama dengan salah satu penyedia Supply Side Platform (SSP)yang telah menyediakan layanannya di beberapa pasar global dan merupakan rekanan Google DV360 sebagai Demand Side Platform (DSP).

Dengan peluncuran teknologi ini, di tahap awal, AMG menawarkan pengiklan untuk mengoptimalkan output, reach/jangkauan iklannya memanfaatkan pDOOH yang ditargetkan akan mencapai 1.100 lebih layar dan tersebar di 450 gedung perkantoran di pusat bisnis kota Jakarta.

Lebih jauh Davy menjelaskan, perkantoran di Jakarta memiliki audiens dengan waktu berdiam (dwell-time) yang lama, traffic tetap, dan cenderung memiliki kemampuan beli tinggi, membuat segmen audiens seperti ini yang paling dicari oleh pengiklan. Dengan menggabungkan inventaris AMG dengan programmatic, memungkinkan lebih banyak brand/pengiklan membuat kampanye DOOH dengan target yang lebih tepat, fleksibel dan terukur.

Saat ini, AMG memiliki lebih dari 5.000 layar DOOH di lebih dari 2.500 gedung yang tersebar di 4 kota besar di Indonesia, dengan dominasi di gedung-gedung perkantoran di area premium, pusat perbelanjaan, apartemen, dan rumah sakit.

Davy berharap dalam waktu singkat brand/pengiklan bisa mendapat kemudahan memanfaatkan ribuan inventaris DOOH miliknya dengan adanya otomatisasi melalui pDOOH. “AMG terus menjajaki kerja sama dengan beberapa penyedia SSP lainnya agar dapat memberi lebih banyak keleluasaan, transparansi, dan kontrol atas investasi OOH bagi klien-klien kami,” pungkas Davy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)