AMG Hadirkan Revolusi OOH yang Mampu Tingkatkan Relevansi Iklan

MIX.co.id - AMG (Alternative Media Group) turut mengadaptasi inovasi teknologi dalam periklanan OOH (Luar Griya) dengan menghadirkan Dynamic OOH atau Konten Dinamis Media Luar Griya. Inovasi itu menjanjikan transformasi media dan iklan memiliki pengalaman yang lebih dinamis dan menarik bagi konsumen.

Berkat dukungan teknologi, pengiklan dapat menyesuaikan konten berdasarkan faktor-faktor seperti waktu, kondisi cuaca, lokasi, bahkan profil demografis orang yang lewat. Contohnya, iklan salah satu platform e-commerce yang tampil beberapa waktu lalu di layar OOH Gedung Sarinah Jakarta. Iklan tersebut mampu menghadirkan konten dinamis dengan merespon kondisi cuaca secara real-time guna meningkatkan relevansi dengan audience-nya.

“Pada Dynamic OOH, materi iklan yang cerdas memanfaatkan data eksternal tersedia yang berfungsi sebagai pemicu munculnya konten iklan dengan pesan yang sesuai dengan konteks kondisi saat itu. Kemampuan dinamis yang tidak bisa didapat dari beriklan melalui kanal lain seperti TV dan radio sekalipun diyakini dapat meningkatkan relevansi iklan terhadap target pasarnya,” ungkap Davy Makimian, CEO AMG, pelopor dan perusahaan media OOH berbasis digital yang paling beragam di Indonesia.

Sebuah penelitian (Posterscope pada 20 campaign antara tahun 2015-2018) menunjukkan bahwa kampanye yang menggunakan materi iklan kontekstual 48% lebih efektif dibandingkan kampanye yang menggunakan non-dynamic content.

Sejalan dengan fakta tersebut, Davy menjelaskan bahwa beberapa tahun belakangan AMG memfokuskan diri pada pengembangan teknologi guna menyediakan OOH yang mampu menjawab tantangan masa depan, termasuk mampu menghadirkan dynamic content pada ribuan layar digital yang tersebar di lebih dari 500 gedung perkantoran di pusat komersial.

Dengan jaringan inventaris dominan di gedung-gedung, tentunya audience insight yang diperoleh juga lebih spesifik. Dengan demikian, dapat membantu pengiklan secara efektif merancang strategi iklannya.

“Ribuan inventaris kami didukung oleh tim teknologi yang kuat dan telah mengembangkan content management system (CMS) sendiri. Teknologi juga akan menjamin AMG memiliki keleluasaan dan akses ke jangkauan fungsi lebih luas dan ruang lingkup inovasi lebih besar lagi untuk memenuhi kebutuhan klien kami,” tambah Davy.

Lebih jauh ia menjelaskan, ada dua fitur utama dynamic content OOH yang dapat dijadikan acuan pengiklan dalam merencanakan kampanye-nya. Pertama, Kemampuan Beradaptasi Secara Real-time, dimana konten dapat diperbarui dan dioptimalkan secara real-time untuk memastikan dampak dan relevansi maksimum.

Kedua, Penentuan Target Pesan, dimana pengiklan dapat menyesuaikan konten dengan segmen audiens tertentu, meningkatkan keterlibatan dan mendorong konversi.

“Pada akhirnya, Dynamic OOH bukan perkara inovasi semata. Ini adalah bagaimana sebuah brand mampu meningkatkan relevansi terhadap target pasarnya dengan memanfaatkan teknologi, data yang ada, dan kreativitas yang tinggi, sehingga mampu mencuri perhatian dan kemudian dapat menstimulasi tindakan lanjut dari orang setelah melihat iklan tersebut,” pungkas Davy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)