Anessa Luncurkan Sunscreen dengan Auto UV Veil Technology

MIX.co.id - Produsen suncare nomor satu asal Jepang, Anessa sunscreen, kembali hadir dengan inovasi terbaru, yakni Auto UV Veil Technology yang dihadirkan Anessa dalam produk terbarunya untuk rangkaian Anessa Gold Series.


Teknologi tersebut terinspirasi dari ekspresi manusia yang tanpa sadar dapat berkedip sebanyak 1.200 kali hanya dalam waktu satu jam. Tidak hanya berkedip, tapi juga tertawa, berbicara, dan ekspresi yang tanpa disadari lainnya. Gerakan mikro-ekspresi ini dapat menyebabkan lapisan sunscreen tergores, bergeser dan bahkan luntur.

Jadi, meskipun goresan atau kerusakan terjadi karena gerakan, dengan proteksi maksimal dari Anessa sunscreen, area di sekitar wajah dapat tetap terlindungi. Berdasarkan hasil riset tersebut, lahirlah teknologi auto veil yang membuat lapisan sunscreen diperbaiki, meratakan serta menghaluskan lapisan kulit secara otomatis.

Sebelumnya, di 2022, Anessa hadir dengan teknologi Auto Booster Technology yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Very Water & Sweat Resistant, serta Humidity Booster.

Dituturkan Maharani Anindita, Brand Manager Anessa Indonesia, “Anessa telah menjadi produk sunscreen nomor satu di Jepang selama 21 tahun berturut-turut dengan riset Shiseido tentang UV lebih dari 100 tahun. Di tahun ini, kami maju satu langkah di depan dengan berevolusi menghadirkan teknologi terbarukan, Automatically Smooth UV Veil Technology yang terdapat pada produk Anessa Gold Series ini berfungsi untuk memperbaiki lapisan sunscreen yang tergores atau crack di permukaan kulit. Dengan demikian, teknologi ini membantu memberikan perlindungan kulit yang menyeluruh dan lebih tahan kuat. Hasilnya, UV Veil meregang dan memulihkan kondisi permukaan kulit wajah kita.”

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa upgrade dari formula terbaru Anessa ini dirancang khusus dari hasil riset panjang terhadap reaksi kulit manusia terhadap paparan sinar matahari. Teknologi ini dapat mengembalikan kondisi mikro permukaan kulit yang rusak akibat intensitas tinggi sinar UV ke wajah. Selain itu, produk terbaru yang dirilis oleh Anessa juga menyertakan material skincare dari alam, seperti Green Tea dan Purple Tea extract untuk antioksidan, Unshiu Citrus extract untuk melembabkan, dan Yellow Flower extract untuk anti-penuaan. Bahan-bahan tersebut diharapkan dapat mengatasi kerutan, kulit kendur, dan dehidrasi saat digunakan setiap hari.

Tak hanya meluncurkan varian produk sunscreen yang berevolusi dengan teknologi terkini, Anessa sebagai brand yang fokus pada produk suncare juga merilis produk perawatan Night Sun Care Serum yang berfungsi untuk memberikan perawatan ekstra bagi kulit wajah dan tubuh. “Di malam hari, proses regenerasi berlangsung secara maksimal. Karena itu, keberadaan Night Sun Care Serum efektif mendukung proses regenerasi sehingga kulit wajah menjadi lebih lembab dan cerah saat bangun di pagi hari. Anessa ingin menciptakan tren kebiasaan baru dari masyarakat agar tidak hanya berfokus pada perawatan pagi hari dengan menggunakan sunscreen, namun juga perawatan di malam hari setelah beraktivitas seharian dibawah sinar UV. Dengan dua kandungan utama yakni Niacinamide dan Glutamic Acid, Anessa Night Sun Care Serum ini dapat memperkuat fungsi skin barrier, melembabkan, mampu menenangkan kulit, serta menghilangkan flek hitam,” terang Dita, sapaan akrab Maharani Anindita.

Dalam rangkaian peluncuran ini, Anessa juga merilis upgrade version dari keseluruhan produk dengan kemasan yang lebih modern dan eco-friendly dimana Anessa beralih menjadi paper-box packaging. Selain itu, Anessa mengembangkan formulasi ocean friendly untuk mengurangi elusi yang akan berdampak pada laut.

Menariknya, di acara ini, Anessa juga bekerja sama dengan ASTARI untuk me-recycle 624 kg akrilik bekas display toko sebagai merchandise untuk para tamu yang hadir. Inisiatif-inisiatif ini tentunya sejalan dengan visi Anessa untuk memberikan dampak berkelanjutan tidak hanya pada manusia, tetapi juga pada bumi, sejalan dengan program SUN-stainable World dari Anessa.

Gelaran acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah Key Opinion Leader dan juga jurnalis dari berbagai tabloid dan surat kabar. Tak hanya menyajikan talkshow, Anessa juga menyediakan ekshibisi evolusi Anessa, UV Cam area, juga “sticky test” dan “autobooster test” dimana tamu undangan dapat menguji produk-produk Anessa dari segi kenyamanan tekstur, coverage lapisan permukaan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)