Aplikasi SmartThings Samsung Galaxy S21 Series 5G Membuat Masa Depan Lebih Nyaman

Samsung Galaxy S21 Series 5G hadir dengan sederet fitur yang memberikan kebebasan untuk membagikan serta membuat konten-konten epik bagi seluruh penggunanya. Di samping itu, smartphone Galaxy S21 Series 5G memiliki fitur-fitur yang dapat mempersiapkan setiap penggunanya untuk masa depan.

Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengungkapkan, inovasi serta penyempurnaan teknologi merupakan suatu hal yang ada pada DNA Samsung Electronics.

Setiap produk yang dihadirkan Samsung selalu memperhitungkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna di masa sekarang, maupun di masa yang akan datang. “Aplikasi SmartThings merupakan wujud nyata dari komitmen kami tersebut,” ujarnya.

“Dengan kehadiran SmartThings, kami berharap akan ada lebih banyak hal yang dapat terintegrasi sehingga pengguna dengan mudah dapat mengakses lebih banyak hal hanya dengan perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G yang mereka miliki dan memiliki kehidupan yang lebih nyaman,” imbuh Selvie.

Internet of Things (IoT) merupakan teknologi yang saat ini masih terbatas, baik secara akses maupun fungsional. Meski begitu, tidak dipungkiri bahwa IoT merupakan masa depan dari integrasi antarperangkat yang membuat manusia semakin mudah mengakses keseharian mereka. IoT memiliki peluang besar untuk dapat mengubah kehidupan penggunanya.

Melalui fitur SmartThings, Samsung mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang dimiliki oleh perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G dengan berbagai perangkat-perangkat yang berbasis IoT.

Kontrol Perangkat di Rumah

Pengguna dapat menggunakan fitur-fitur yang ada pada Samsung Galaxy S21 Series 5G untuk mendukung aktifitas sehari-hari.  SmartThings Deep Integration misalnya, banyak hal bisa dilakukannya untuk membantu pengguna menjalani keseharian dengan mudah.

Semisal ingin memasang alarm pada pukul 6 pagi, Anda dapat mengatur seluruh perangkat pintar yang terkoneksi dengan Galaxy S21 Series 5G untuk bertindak sesuai keinginan.

Caranya  cukup dengan mengakses SmartThings  dan mendaftarkannya. Setelah itu, pada menu SmartThings, Anda dapat  mengakses ‘companion-app’ dan melalui opsi ‘clock’ untuk men-setting waktu alarm yang diinginkan.

Tidak hanya itu. Dengan menekan tombol “Wake-up using smartdevice” Anda dapat mengatur apa yang akan dilakukan oleh perangkat-perangkat pintar, seperti televisi, lampu, hingga tirai. Saat men-dismiss alarm di pagi hari maka Anda dapat mengatur agar lampu dan televisi menyala dan tirai terbuka. Tentunya, hal itu membuat Anda semakin termotivasi untuk bangun tidur.

Lebih Nyaman dengan SmartView

SmartThings Deep Integration juga disematkan pada aplikasi Cuaca (Weather) pada Galaxy S21 Series 5G untuk mendeteksi temperatur, cuaca, dan tingkat polusi pada hari tersebut.

Melalui aplikasi ini, bisa dideteksi kualitas udara di rumah Anda melalui menu ‘Indoor Air Quality’. Termasuk pula mendeteksi level debu di rumah dan menyalakan air purifier secara remote untuk menjaga kondisi udara di rumah tetap terjaga baik, sekalipun ketika Anda bepergian.

Terdapat pula fitur SmartThings yang banyak digunakan oleh pemilik Galaxy S21 Series 5G, yaitu fitur SmartView.

Dibandingkan dengan fitur Samsung Dex, SmartView akan secara langsung melakukan mirroring tampilan layar perangkat Galaxy S21 Series 5G dengan layar SmartTV.

Namun SmartThings Deep Integration dapat membawa hal ini lebih jauh lagi apabila Anda memiliki perangkat-perangkat pintar lainnya yang telah terintegrasi.

Dengan menggunakan Smartview, pengguna dapat dengan mudah mengontrol lampu pintar dan tirai pintar agar sesuai dengan intensitas cahaya pada layar televisi untuk menghindari backlight dan memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih nyaman.

Samsung Galaxy S21 Series 5G merupakan seri pertama dari Galaxy yang memiliki kemampuan untuk menggunakan SmartThings pada Android Auto. Pengguna dapat mengakses aplikasi Android Auto dan menghubungkan perangkat Galaxy S21 Series 5G dengan perangkat Head Unit di mobil Anda. Setelah terhubung maka Anda dapat dengan mudah mengecek serta mengontrol perangkat pintar yang ada di rumah dari mobil, serta dapat merespon notifikasi-notifikasi pada layar Head Unit mobil dengan mudah.

Ke depannya akan semakin banyak smart device yang dapat diatur melalui Samsung SmartThings. Tentunya ini akan membuat kehidupan lebih nyaman dan efisien waktu sehingga lebih banyak hal berkualitas bisa Anda nikmati bersama keluarga. 

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp 15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 12 Maret hingga 14 Maret 2021, Samsung menawarkan berbagai promo menarik, yakni e-voucher senilai Rp2 juta untuk setiap  pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui Samsung Official Store di Blibli dan cashback Rp3 untuk pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G di Samsung E-store.

Silakan kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/buy/

Informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 5G series, kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/ dan https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)