Mengadopsi program reality show yang pernah sukses dibuat oleh Executive Producer terkenal, Mark Burnett, secara resmi menghadirkan acara “The Apprentice” orisinil untuk kawasan Asia yang pertama kalinya dengan judul “The Apprentice Asia”. Rencananya acara tersebut akan mulai tayang perdana pada 22 Mei 2013, pada pukul 20.05 waktu Indonesia.

Tayangan perdana "The Apprentice Asia" akan memunculkan dua peserta asal Indonesia, yaitu Hendi Sutiono (CEO Baba Kebab Rafi Enterprise) dan Dian Krishna Mukti (Putri Indonesia 2003 danmantan reporter Metro TV).

Program reality show yang terkenal dengan kalimat “You're Fired” ini akan menampilkan 12 orang peserta yang datang dari tujuh negara di Asia (Singapura, Malaysia, China, India, Thailand, Filipina, dan Indonesia). Disebutkan oleh pihak manajemen AXN, “12 orang terbaik tersebut berasal dari latar belakang berbeda, mulai dari industri hiburan, F&B, hspitality, IT, hukum, dan keuangan,” jelasnya.

Disebutkan kembali oleh pihak manajemen AXN, “Para peserta berusia antara 25 hingga 38 tahun, bahkan beberapa orang masih menjalani pekerjaan pertama mereka. Ada yang mengelola bisnis, beberapa diantaranya terkenal di industri hiburan, mantan ratu kecantikan, dan beberapa lagi telah dikenal di negara asal mereka dengan pencapaian dan kesuksesan wirausaha serta keberhasilan penjualan mereka,” sambutnya.

Di musim perdana penayangan, Indonesia akan diwakili oleh dua orang, yaitu Hendi Sutiono yang tidak lain merupakan CEO Baba Kebab Rafi Enterprise yang telah menelurkan berbagai franchise makanan seperti Kebab Turki Baba Rafi, Ayam Bakar Mas Mono, dan Bebek Garang. Berikutnya adalah Dian Krishna Mukti, Putri Indonesia 2003 yang juga mantan reporter Metro TV serta lulusan Royal Melbourne Institute of Technology.

Untuk karakter “Donald Trump-nya” Asia, "The Apprentice Asia" memilih Tony Fernandes yang dikenal luas berkat kemampuannya mengubah AirAsia yang hampir bangkrut hingga balik modal dalam waktu kurang dari 12 bulan setelah diambil alih.

Dalam program ini, Tony Fernandes akan dibantu oleh dua orang penasihatnya yaitu Mark Lankester, CEO Tune Hotels Group dan Kathleen Tan, CEO Expedia Asia. Kedua orang penasihat ini akan mengambil peran sebagai supervisor untuk tiap peserta dan sebagai perpanjangan tangan serta mata Tony sepanjang acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)