Begini Strategi Bethsaida Hospitals dalam Menjawab Kebutuhan Pasien

Memiliki website sebagai sarana informasi sekaligus online appointment mungkin sudah jamak dipunyai oleh berbagai rumah sakit di Indonesia. Bagaimana jika sebuah rumah sakit tak hanya memiliki website, melainkan menghadirkan juga layanan e-Commerce? Adalah Bethsaida Hospitals menawarkan diferensiasi tersebut.

Sebagai rumah sakit yang pertama menawarkan layanan e-Commerce, dikatakan GM Marketing Bethsaida Hospitals Ricky Handaya, layanan e-Commerce dihadirkan guna menjawab sekaligus memenuhi kebutuhan pasien. "Jika saat ini call for action untuk website rumah sakit hanya sampai pada tahap online appointment, maka kami ingin call for action sampai pada tahap pembelian paket layanan maupun produk kesehatan dalam bentuk eVoucher," katanya.

Diakui Ricky, peluncuran e-Commerce melalui link https://ecommerce.bethsaidahospital.com, memiliki objektif untuk memberikan kemudahan dalam mencari informasi mengenai produk dan promosi kesehatan, serta dapat langsung membeli eVoucher Bethsaida Hospitals secara online.

Tentu saja, ada sejumlah benefit menarik yang ditawarkan Bethsaida Hospitals untuk mereka yang melakukan transaksi lewat e-Commerce. Antara lain, promo best price yang menarik. "Kami memang mengadopsi konsep Groupon atau Disdus, sehingga produk atau layanan kesehatan yang kami jual di e-Commerce dalam bentuk eVoucher. Sampai saat ini, sudah ada delapan paket eVoucher yang kami tawarkan, yakni jantung, diabetes melitus, papsmear, dan sebagainya," ujar Ricky.

Soal keamanan data transaksi, ditambahkan GM IT Bethsaida Hospitals Ronald Gultom, perusahaan sudah mengimplementasikan sistem SSL. Dengan demikian, pelanggan dapat menikmati kenyamanan dan keamanan bertransaksi melalui kartu kredit maupun kartu debit. "Kami juga sudah mengadopsi Responsive Web Layout, sehingga pengguna smartphone dan tablet dapat menikmati tampilan dan navigasi yang disesuaikan dengan perangkat masing-masing. Adopsi ini kami lakukan karena mayoritas pengunjung website Bethsaida Hospitals menggunakan perangkat mobile," tuturnya.

Selain peluncuran e-Commerce yang digelar hari ini (22/8), Bethsaida Hospitals juga merilis dua layanan lainnya guna menjawab sekaligus memenuhi kebutuhan pelanggan. Kedua layanan itu adalah Bethsaida Hospitals Dental Center dan Bethsaida Hospitals Brain & Spine Center. "Baik layanan e-Commerce, Bethsaida Hospitals Dental Center, dan Bethsaida Hospitals Brain & Spine Center, kami hadirkan untuk melengkapi layanan yang sudah ada. Selama ini, kami dikenal sebagai rumah sakit yang terlengkap layanan dan fasilitasnya di kawasan Banten, Tangerang," tandas Direktur Bethsaida Hospitals dr. Bina Ratna Kusuma Fitri, MM.

Drg. Tb. Iman W. Kusumadirja, MM, CDIS, Kepala Bethsaida Hospitals Dental Center, layanan Bethsaida Hospitals Dental Center mengusung konsep One Visit Restoration. "Layanan ini untuk menjawab kebutuhan akan pelayanan crown, veneer, inlay, dan implant secara cepat dan efesien, untuk mereka yang memiliki kesibukan tinggi. Termasuk, untuk memfasilitasi pasien kami yang berasal dari luar kota maupun luar negeri. Dengan begitu, kami menjadi klinik gigi dalam hospital yang pertama di Indonesia yang menyediakan layanan seperti itu," paparnya.

Sementara itu, dikatakan Dokter Spesialis Bedah Saraf Bethsaida Hospitals dr. Roslan Yusni Hasan, Sp.BS, Brain & Spine Center dihadirkan untuk memperkuat penanganan aneka penyakit yang berhubungan dengan otak dan tulang belakang. Tentu saja, fasilitas itu akan didukung oleh tim dokter spesialis bedah saraf yang handal dan berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)