MIX.co.id – The Laughing Cow Cheese, brand keju dari Bel Group, tampil dengan kemasan baru yang dilengkapi logo sertifikasi Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Indonesia.
Alamjit Singh Sekhon, General Manager, Bel Group Asia Tenggara, menegaskan bahwa sertifikasi Halal ini dilandasi ketentuan pemerintah bahwa produk makanan yang diperdagangkan di Indonesia wajib bersertifikasi Halal.
“Kami mematuhi peraturan tersebut. Semua produk The Laughing Cow di Indonesia telah memenuhi standar halal sejak awal, dan kini kami juga mengantongi sertifikat Halal terbaru dari BPJPH,” ujarnya kepada media, Sabtu (7/12), di Jakarta.
Bersama dengan The Laughing Cow, merek Bel lainnya seperti Babybel dan keju Kiri juga bersertifikat Halal di Indonesia.
Ia mengakui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dengan lebih dari 242 juta penduduk Muslim. “Kami memahami pentingnya sertifikasi Halal bagi konsumen Indonesia,” tutur Alamjit Singh.
Ia menambahkan, populasinya yang besar menjadikan Indonesia sebagai pasar potensial bagi Bel Group selaku pemimpin global dalam keju bermerek dan camilan sehat.
Market size produk keju di Indonesia ditaksir mencapai 500 juta dollar AS. Angka ini dipastikan terus melonjak karena dipicu oleh permintaan (demand) pasar yang juga terus meningkat.
“Bagi kami (Bel Group Asia Tenggara) Indonesia adalah pasar yang sangat potensial dan marketnya sangat besar dibandingkan Philipina atau Pakistan,” paparnya. Kendati begitu, ia tidak menyebutkan seberapa besar kontribusi dari market Indonesia terhadap pendapatan Bel Group Asia Tenggara tiap tahunnya.
Bel Group berkomitmen untuk menghadirkan produk yang sehat dan lezat bagi konsumen, sejalan dengan visinya ‘for all, for good.’
Keju Belcube dan produk The Laughing Cow lainnya diperkaya dengan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga, sekaligus memberikan solusi praktis yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.
Dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti susu sapi yang didatangkan dari Perancis, tanpa tambahan minyak nabati, pengawet, atau pewarna buatan, keju Belcube dan seluruh rangkaian produk The Laughing Cow menawarkan camilan bergizi bersertifikat Halal yang dapat diandalkan oleh keluarga Indonesia.
Agar mudah diakses oleh konsumen, produk-produk The Laughing Cow, termasuk Belcube, Creamy Cheese Triangles, dan Cheez Dippers, tersedia di supermarket seperti Lion Superindo, Farmers Market, dan Hypermart, maupun platform e-commerce.
Pada kesempatan itu, digelar talkshow bertajuk “Pertumbuhan Optimal dengan Nutrisi Halal” menghadirkan pembicara Dokter Anak dr. Leonirma Tengguna dan pakar pendidikan anak Damar Wijayanti. ()