MIX.co.id - Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian Barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Demikian diungkapkan External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, dalam siaran pers yang diterima MIX.

Peningkatan tersebut didorong oleh berbagai inisiatif yang telah diluncurkan oleh Tokopedia, salah satunya inisiatif Hyperlocal  beserta serangkaian turunan programnya yang terus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk belanja online.

Inisiatif Hyperlocal disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah. Inisiatif ini bertujuan untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat agar masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien, serta memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM di seluruh penjuru Indonesia untuk bertumbuh.

Lebih jauh ia menegaskan, khusus di wilayah Indonesia bagian Barat, kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, serta Elektronik menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia, menjelang akhir tahun 2021.

Di sisi lain, jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatan. Tokopedia mencatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian Barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Contohnya pegiat usaha dari Surabaya yang menjual beragam produk kerajinan dari kulit sapi, Verne Indonesia, yang turut merasakan pertumbuhan itu. “Saat ini Tokopedia menjadi jalur utama untuk penjualan kami. Setiap bulan kami bisa melayani 50 sampai 60 pesanan, dan kami mencatat peningkatan jumlah transaksi hampir 2x lipat dibandingkan tahun lalu,” ungkap Marsetio Hariadi, Manager Verne Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)