Beli Produk Unilever di Bibli.com

Unilever menjalin kerja sama dengan platform e-commerce Blibli.com dengan menghadirkan Unilever Anchor Store di website Blibli.com. Kini konsumen dapat membeli beragam produk Unilever melalui Blibli.com.

Head of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama menjelaskan, kerja sama ini merupakan lanjutan dari kerjasama sebelumnya yang telah terjalin pada Desember 2015. Waktu itu, hanya produk Ponds yang dijual. Sekarang, beragam produk consumer goods Unilever ditawarkan di Blibli.com.

Kerja sama ini juga meliputi peningkatan ketersediaan produk Unilever lewat pengiriman langsung atau direct delivery dari Unilever ke Blibli.com. “Jadi, Unilever mengirim barang ke warehouse kami, kemudian kami inventory dan selanjutnya kami delivery ke consumer,” papar Lay Ridwan pada acara kenferensi pers di Jakarta, Rabu (17/5).

Di Indonesia, pertumbuhan consumer goods di kuartal 3 tahun 2016 sebesar 4.8%. Namun, kontribusi penjualan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di e-commerce masih sangat kecil, yakni hanya sekitar 1%. Paling banyak masih dipegang pasar tradisional yakni 80% dan sisanya di retail. Itu artinya, penjualan FMCG dengan sistem daring masih sangat mungkin dimaksimalkan

Saat ini konsumen memang sudah mengarah ke digital di mana bisnis e-commerce sedang tumbuh-tumbuhnya. Bahkan transaksi e-commerce Indonesia di 2016 ditaksir Rp 394 triliun

Pihak Unilever Indonesia menyadari konsumen mereka semakin terhubung dengan dunia digital, tidak hanya menggunakan kanal digital untuk mencari informasi, tetapi saat ini konsumen juga sudah gemar berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui digital.

Kenyamanan dan kepraktisan adalah hal yang menjadi alasan konsumen memilih belanja melalui e-commerce. Untuk itu, kami serius dalam menjalin kerja sama dengan berbagai e-commerce seperti Blibli.com di mana kami ingin memastikan bahwa produk kami akan tersedia di beragam channel yang mereka pilih baik itu secara offline maupun online," ucap Head of e-Commerce PT Unilever Indonesia Tbk Hira Triadi.

Disinggung soal kinerja kerja sama, Lay Ridwan mengaku bahwa penjualan produk Unilever melalui platform Blibli.com tahun 2016 mengalami lonjakan hingga 30 kali lipat dibandingkan tahun 2015 lalu. Sementara pendapatan (income) Blibli.com dari kerja sama ini, relatif kecil. “Masih sedikit, nilainya dua digit miliar rupiah,” kata Lay.

Menjelang Ramadhan, berbagai program promo telah disiapkan Blibli.com dan Unilever. Salah satunya adalah program “Unilever 1001 Inspirasi Ramadhan” yang menyediakan paket-paket Ramadhan yang berlaku sepanjang Mei-Juni 2017, (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)