Berhasil Tingkatkan Kepesertaan Baru, Pos Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan Lanjutkan Program "Racing Contest Joint Marketing"

MIX.co.id - Pos Indonesia bersama BPJS Ketenagakerjaan kembali menggelar program Racing Contest Joint Marketing periode kedua, pada Juni-Agustus lalu. Kali ini, penghargaan diberikan kepada para kantor cabang (KC) di Kantor Regional 2 Kantorpos, Jakarta, pada akhir Oktober 2023 ini.

Total, ada sepuluh pemenang dalam Racing Contest Joint Marketing periode kedua ini. Kesepuluh KC tersebut berhasil memenangkan kontes tersebut lantaran berhasil mendapatkan banyak peserta BPU BPJS Ketenagakerjaan di wilayah masing-masing. Artinya, mereka pun dianggap paling berhasil memasarkan BPJS Ketenagakerjaan di wilayahnya, terutama bagi pekerja informal alias Bukan Penerima Upah (BPU).

Pemenang peringkat pertama disematkan kepada KCU Karawang. Mereka berhasil mendaftarkan 2.381 peserta baru. Atas pencapaian itu, KCU Kerawang dianugerahi hadiah sebesar Rp 20 juta.

Sedangkan pemenang nomor dua diberikan kepada KC Ketapang (2.272 peserta). Mereka berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta berkat pencapaian tersebut.

Sementara itu, KCU Semarang menjadi pemenang nomor ketiga dalam Racing Contest Joint Marketing. Mereka berhasil mendaftarkan 2.169 peserta baru BPU BPJS Ketenagakerjaan. Pencapaian itu membuat mereka menerima hadiah sebesar Rp 8 juta.

Selain menggelar penghargaan, Pos Indonesia menjadikan acara penyerahan penghargaan itu sebagai momen monitoring dan evaluasi (monev) kinerja Kantor Regional Kantorpos dalam menjalani Program Racing Contest Joint Marketing, khususnya pada periode kedua ini.

"Kali ini kami berkumpul di Kantorpos Ibu Kota Jakarta dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait dengan program Racing Contest BPJS Ketenagakerjaan yang kami lakukan. Program ini sudah memasuki periode kedua dan kami melakukan evaluasi monitoring khusus untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus," terang Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris.

Lebih jauh ia menerangkan, program ini merupakan bentuk kolaborasi Pos Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal. Menurutnya, kolaborasi sangat penting dan memberikan manfaat untuk Pos Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan pekerja informal.

"Kolaborasi ini sengaja kami lakukan karena memang sekarang eranya kolaborasi dan sinergi. Tadi sudah didengar dari program ini bagi kedua belah pihak telah memberikan benefit yang luar biasa. Kami terus tumbuh dan memberikan manfaat. Tidak hanya bagi PT Pos Indonesia, tapi juga BPJS Ketenagakerjaan. Yang tidak kalah penting, tujuan utama dari program ini adalah Bukan Penerima Upah (BPU) terproteksi dengan program ini," ungkap Haris.

Di program Racing Contest Joint Marketing periode kedua ini, terjadi peningkatan kinerja signifikan dari para KC Kantorpos dalam menjangkau masyarakat untuk mendaftarkan BPU BPJS Ketenagakerjaan. Peningkatan tersebut terlihat dari peningkatan jumlah kepesertaaan BPU BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Haris, KC di Regional III Jawa Barat menunjukkan perkembangan paling signifikan. Ia puas dengan perkembangan tersebut. Mengingat, performa KC Regional III Jawa Barat kurang memuaskan pada periode pertama. Sebaliknya, perwakilan regional tersebut kini masuk dalam daftar tiga besar di periode kedua.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)