Merujuk data dari Twitter Insight Market pada tahun 2020 lalu, sebanyak 55% Gen-Z dan 59% generasi Milenial memilih untuk bermain games sebagai kegiatan pengisi waktu pada masa pandemi.
Berangkat dari fakta itu, PT Sharp Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Telkom Indonesia untuk memberikan nilai tambah pada produk Smart TV Android-nya, melalui layanan game cloud gaming--yang merupakan produk dari Telkom Indonesia.
Diungkapkan Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka, “Saya sangat senang dan antusias sekali dengan kerja sama ini. Sebab, visi Sharp adalah selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan. Dan, ini dapat direalisasikan dengan hadirnya sebuah Smart TV yang dapat menyediakan beragam games streaming yang dapat dimainkan tanpa konsol tambahan "
GameQoo merupakan produk Telkom Indonesia berupa platform layanan streaming untuk bermain game di cloud. Dengan Platform ini, gamers dapat memainkan game-game berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher ternama dunia di Smart TV Android Sharp secara optimal tanpa adanya perangkat bantu berupa konsol.
Setiap progress game yang dimainkan di GameQoo otomatis tersimpan di dalam cloud. Hanya dengan log in kembali akun yang sudah diaktivasi di Smart TV Android Sharp, konsumen sudah dapat kembali mengakses dan melanjutkan game yang ingin dimainkan.
Untuk mendukung keseruan para gamers, permainan pada aplikasi GameQoo dapat menggunakan Joystick Wireless yang dapat dikoneksikan melalui Bluetooth 5.0 yang telah dibenamkan pada Smart TV Android Sharp atau dengan menggunakan Joystick yang dikoneksikan melaui kabel. Sebab, Smart TV Android Sharp pun sudah dilengkapi dengan 2 slot USB Type-A.
"Pada tahap awal kerja sama ini, Sharp akan memberikan 10.000 unit voucher berlangganan GameQoo gratis selama 3 bulan untuk setiap pembelian Smart TV Android Sharp berukuran 42 inchi ke atas. Selanjutnya, Sharp akan menyertakan aplikasi GameQoo pada Smart TV Android Sharp, sehingga konsumen tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ini tetapi bisa langsung dapat menikmati pada permainan langsung di TV. Kami menargetkan kenaikan pangsa pasar sekitar 5% dari program ini," patok Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Division.