Berkolaborasi dengan Youtuber Magdalena, Teh Pucuk Harum Sambangi UMKM di Daerah Sumatera

MIX.co.id - Studi SMESCO Indonesia pada Maret hingga April 2021 mengungkapkan bahwa persentase UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) sektor makanan olahan, sektor rumah makan, serta warung kopi dan lainnya mengalami keterpurukan karena efek dari pandemi.

Berangkat dari fakta itu, Teh Pucuk Harum sebagai teh favorit masyarakat Indonesia memiliki komitmen untuk terus mendukung perkembangan industri kuliner di Indonesia dengan kembali berkolaborasi bersama YouTuber Magdalena atau yang lebih dikenal Mgdalenaf pada akun media sosialnya. Kolaborasi ini untuk kembali menjalankan program UMKM Pilihan Mgdalenaf Bersama Teh Pucuk Harum yang merambah ke pulau Sumatera.

Pada Maret 2021 lalu, program UMKM Pilihan Mgdalenaf Bersama Teh Pucuk Harum telah mengunjungi 14 UMKM di wilayah Pulau Jawa hingga Bali, tepatnya di 6 kota yang mendapat banyak respon positif dari para followers, subcribers Mgdalenaf, hingga masyarakat luas. Kini, UMKM Pilihan Mgdalenaf Bersama Teh Pucuk Harum kembali hadir dengan mengunjungi Pulau Sumatera, tepatnya di 6 kota yakni, Lampung, Bangka, Belitung, Palembang, Padang dan Medan.

Diterangkan Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia, “Dengan kembali menjalankan program UMKM Pilihan Mgdalenaf Bersama Teh Pucuk Harum yang kedua kalinya di masa pandemi seperti ini merupakan sebuah bukti nyata kami untuk selalu konsisten dalam membantu para UMKM bidang kuliner di Indonesia untuk terus bangkit dan mendukung inovasi-inovasi baru dalam bentuk sajian yang unik dan khas serta disukai masyarakat khususnya para penggiat kuliner”.

Pada program ini, Teh Pucuk Harum masih mengusung konsep yang sama untuk membantu para UMKM di bidang kuliner yang mengalami penurunan omset ataupun bergantung pada penghasilan sehari-hari. Namun, yang membuat program kali ini berbeda dari sebelumnya adalah Magdalena menggelar Digital Activation bertajuk #UMKMHuntingWithMGDALENAF #DitemeninTehPucukHarum.

Gerakan digital ini merupakan sebuah ajakan kepada followers dan subscribers Mgdalenaf atau pun masyarakat yang sudah menonton tayangan video YouTube UMKM Pilihan Mgdalenaf Bersama Teh Pucuk Harum di Pulau Sumatera untuk bisa turut serta membuat sebuah konten makanan atau kuliner sekreatif mungkin tentang UMKM yang telah didatangi Magdalena di pulau Sumatera.

"Tujuan diadakannya gerakan ini, untuk bisa bersama-sama membantu mempromosikan UMKM yang didatangi secara meluas. Tidak hanya bergerak dari diri saya sendiri melalui platform yang saya miliki, namun saya juga mengajak teman-teman dan masyarakat diluar sana untuk dapat turut andil dalam membantu UMKM melalui platform yang mereka miliki. Dengan begitu, gerakan ini akan semakin massif untuk bisa membantu para UMKM bidang kuliner bangkit dari keterpurukan,” jelas Magdalena, YouTuber & Content Creator.

Para peserta yang mengikuti gerakan digital ini dapat mengunggah konten pada akun Instagram masing-masing dengan unggahan berupa Instagram Story/Feed/Reels. Mereka juga harus menyertakan  caption secara singkat yang menceritakan tentang UMKM yang didatangi, lalu gunakan hashtag #UMKMHuntingWithMGDALENAF #DitemeninTehPucukHarum. Selanjutnya,  mention satu orang teman untuk bisa ikut serta gerakan digital ini dan tak lupa juga untuk Tag dan follow akun Instagram @mgdalenaf dan @pucukharumid.

Ada lima orang pemenang yang akan dipilih dari setiap konten UMKM pilihan yang di unggah. Masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah berupa e-voucher serta persediaan produk Teh Pucuk Harum. Periode gerakan digital ini dapat diikuti dari tanggal 7 November 2021 hingga akhir Desember 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)