MIX.co.id - RS Premier Bintaro (RSPB) menjalin kemitraan strategis dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular. Kemitraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan patient experience RSPB.
Penandatanganan kerja sama dilakukan dengan PT Bestindo Car Utama, selaku distributor BMW, pada akhir April ini (23/4), di Ballroom Krakatau RSPB. Acara dihadiri oleh top manajemen dari kedua belah pihak, para dokter spesialis, dan pasien pasca operasi tulang belakang dengan menggunakan teknologi Robotic Spine Surgery (Robbin) RSPB.
Terobosan ini dilakukan bukan hanya semata untuk memberikan kemewahan, tapi menitikberatkan pada kenyamanan pasien. Dengan patient experience yang baik, diharapkan rumah sakit dapat mengukur aspek yang dianggap penting oleh pasien, sehingga pelayanan yang disediakan tidak hanya berorientasi pada kepentingan rumah sakit tetapi juga mengutamakan kepentingan pasien atau pasien sentris. Pengukuran ini merupakan strategi pengembangan mutu pelayanan yang tentunya berujung pada kepuasan pasien.
Diungkapkan CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, SH., MARS, MH.Kes, "Di RSPB, kami sangat mengedepankan sebuah pelayanan kesehatan yang holistik, dengan memastikan proses perjalanan pasien, mulai dari pendaftaran sampai dengan kepulangan berjalan dengan memuaskan. Berbagai program telah kami implementasikan, seperti peningkatan secara digital experience serta kali ini kolaborasi pengantaran pasien menggunakan kendaraan mewah. Kami tidak akan berhenti sampai di sini dan akan terus berinovasi serta berkontribusi bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia."
Lebih jauh ia menjelaskan, dengan terciptanya patient experience yang baik selama dalam proses patient journey, pasien tidak hanya mendapatkan perawatan medis, namun juga merasakan kenyamanan dan support menyeluruh dalam proses penyembuhan dan pemulihannya.
"Hal itu sangat penting tidak hanya bagi pasien dan Rumah Sakit agar dapat meningkatkan loyalitas pasien. Untuk skala yang lebih luas, kualitas dan fasilitas pelayanan yang diberikan bertaraf internasional, sehingga diharapkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan dalam negeri dapat meningkat, dan mengurangi jumlah pasien yang berobat ke luar negeri," ia menegaskan.
Pada kesempatan yang sama, Johannes Indratjuatja, President Director PT. Bestindo Car Utama, mengatakan, “BMW Bestindo, sebagai salah satu Authorized Dealership BMW, merasa bangga dapat berkolaborasi strategis dengan RS Premier Bintaro dan menghadirkan program Luxury Shuttle Service, untuk menegaskan komitmen BMW terhadap inovasi, kemewahan, dan kepuasan pelanggan. Dengan hadirnya program Luxury Shuttle Service ini, pasien VIP RS Premier Bintaro dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan menggunakan unit kendaraan BMW untuk diantar dari RS Premier Bintaro, dan tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dijemput menuju RS Premier Bintaro. Harapan kami, layanan ini dapat memberikan pengalaman berharga dan berkesan bagi para pasien serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas industri health tourism di Indonesia."