Bidik ARMY, McD Indonesia Luncurkan BTS Meal

Paska dirilis pertama kali di McDonald’s Amerika pada 26 Mei 2021 lalu, McDonald’s Indonesia akan merilis menu BTS Meal pada 9 Juni 2021, mulai pukul 11.00 WIB. Dengan demikian, Indonesia menjadi salah satu negara dari 50 negara yang turut berpartisipasi di program kolaborasi McDonald’s dengan BTS.

Dijelaskan Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, pada konferensi pers virtual yang digelar hari ini (8/6), tahun 2020 lalu, McDonald’s Amerika kolaborasi dengan para selebriti. “Siapaun kamu, seberapa popular kamu, pasti punya menu favorit di McD. Oleh karena itu, tahun ini, McD berkolaborasi dengan super star internasional, seperti BTS, yang ternyata juga punya menu favorit di McD,” paparnya.

Mengapa BTS? Dijawab Caroline, lantaran BTS merupakan band yang fenomenal dan popular. Selain itu, BTS punya penggemar atau ARMY (sebutan untuk para penggemar BTS) yang tidak hanya di Korea, tapi juga di seluruh dunia, termasuk indonesia. “Mereka selalu menempati puncak tangga musik. Mereka juga bisa menyatukan penggemar dari seluruh dunia dan selalu mengusung pesan-pesan positif di setiap karyanya. Ternyata BTS juga penggemar McD dan punya menu favorit McD, antara lain kentang goreng yang jadi menu favorit bagi semua penggemar BTS,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menerangkan, menu hasil kolaborasi BTS ini hanya dapat dipesan melalui drive thru, McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. “Menu BTS Meal ini tidak bisa dipesan secara dine-in (makan di tempat) maupun take away. Ini kami lakukan karena kami selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen dan karyawan. Ini juga kami lakukan untuk menghindari keramaian dan kerumunan, mengingat fans BTS atau biasa disebut ARMY, di Indonesia sangat banyak,” katanya beralasan.

Langkah yang pilih McD Indonesia itu cukup dimaklumi. Mengingat, penggemar BTS di Indonesia tercatat yang paling banyak di dunia. Terbukti, ARMY Indonesia mampu menyumbang 48,5 juta penonton atas tayangan video music “Dynamite” yang dirilis BTS.

Lebih jauh Caronline menjelaskan, menu BTS Meal terdiri dari 9 piece Chicken mcNuggets, kentang goreng berukuran medium, minuman berukuran medium, dan saus Sweet Chili dan saus Cajun yang memang menjadi saus favorit anggota BTS. “Menu BTS Meal ini dapat dipesan di seluruh gerai di Indonesia, dengan harga sekitar Rp 45 ribu,” ucapnya.

Diakui Caroline, menu BTS Meal ini hadir terbatas. Artinya, sejak diluncurkan pada 9 Juni 2021, menu ini akan tersedia hingga persediaan habis. “Sebelum peluncuran ini, kami sudah mempelajari kota-kota di Indonesia yang menjadi fans base BTS. Kami akan mempersiapkannya sesuai dengan kebutuhan itu. Ini artinya, memang tidak ada kuota bagi setiap gerai untuk setiap harinya. Itu sebabnya, semuanya disesuai dengan jumlah pesanan dari masing-masing gerai,” paparnya.

Sebagai menu terbatas, Menu BTS Meal ini juga akan hadir dalam kemasan khusus dengan warna ungu. “Untuk merchandise kolaborasi dengan BTS ini, dapat oleh penggemar dari 50 negara yang berpartisipasi. Pengguna cukup akses aplikasi Weverse, dan beli secara online di sana. Penggemar di Indonesia juga bisa beli melalui aplikasi tersebut. Merchandise-nya yang tersedia antara lain budspro, kaos kaki, sendal, dan sebagainya,” imbuhnya.

Dalam rangkaian peluncuran BTS Meal, McD Indonesia telah menyiapkan iklan radio, TV, hingga media sosial. “Kami juga menggelar kuis berhadiah merchandise ekskusif berupa pigura eksklusif berisi kemasan khusus BTS Meal. Kuis ini dapat diikuti dengan mengaskses aplikasi mcD,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)