Operator telekomunikasi Telkomsel menargetkan total pelanggan Kartu As mencapai 75 juta pelanggan sepanjang tahun 2013 ini, atau bertambah 7 juta pelanggan baru dari total pelanggan per kuartal pertama 2013 sebanyak 68 juta pelanggan. Hal tersebut diungkapkan Head of Marketing Communications Group Telkomsel, Irlamsyah Syam, pada Jumat (17/5) di Jakarta.
Demi mencapai target tersebut, Telkomsel melakukan sejumlah upaya, antara lain dengan membidik segmen pasar baru, yaitu anak remaja usia 12-15 tahun. Untuk mendukung segmen baru ini, Telkomsel meluncurkan Kartu As PlayMania, dengan menggandeng boyband Coboy Junior sebagai brand ambassador-nya.
“Kartu As PlayMania yang kami luncurkan untuk menyasar segmen early teens, dari SD kelas 5 sampai SMP. Alasan kami membidik mereka, karena ada tren anak remaja saat ini yang lebih memilih menggunakan uang jajannya untuk membeli pulsa. Ditambah, para orang tua yang cenderung menuruti keinginan anak-anaknya. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan sejumlah program aktivasi brand Kartu As PlayMania bersama Coboy Junior sebagai brand ambassador produk ini,” jelas Irlam.
Selain mendukung konser Coboy Junior yang rencananya akan diadakan di 30 kota besar selama tahun 2013 ini, Telkomsel juga tengah menyiapkan konten aplikasi games khusus untuk pelanggan Kartu As PlayMania. “Kami sedang mengembangkan games-games yang khusus untuk anak remaja dengan harga yang terjangkau,” kata Irlam.
Ia pun optimis, produk Kartu As PlayMania akan booming di pasaran. Pasalnya, belum ada operator telekomunikasi yang membidik segmen anak remaja seperti yang dilakukan Kartu As. Apalagi, pengguna Kartu As ditengarai adalah mereka yang baru mulai menggunakan layanan data.
“Oleh karena itu, Kartu As PlayMania diluncurkan sebagai salah satu upaya kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan Kartu As yang tergolong baru belajar menggunakan layanan data dan gemar melakukan interaksi sosial melalui media digital. Untuk Kartu As PlayMania kami juga menargetkan pendapatan rata-rata per pelanggan atau ARPU (average revenue per user-red) sekitar Rp 15.000-Rp 20.000 per bulan,” tutup Irlam.
MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…
MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…
MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…
MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…
MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…
MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…