Menyasar segmen perempuan, JD.ID—perusahaan e-Commerce yang terafiliasi dengan JD.com--menggelar program “Project Women”. Program tersebut telah dibuka dengan sesi workshop pada 15 Juni 2019 lalu dengan membahas topik-topik perempuan masa kini. Antara lain, tips menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat, tips traveling, dan juga demo make up.
Selain workshop, Project Women juga menggelar aktivasi online dalam bentuk promo penjualan produk di JD.ID mulai 15-24 Juni 2019. Beragam promo produk khusus perempuan dari brand-brand ternama di Indonesia dihadirkan di sana. Di antaranya, Colgate Palmolive, Puma, Maybelline, PUMA, Kotex, NIVEA, Enfagrow, dan Unilever.
“Perempuan urban saat ini sangat aktif dengan beragam kegiatan. Seiring dengan kondisi masyarakat yang kian melek teknologi, pemanfaatan e-commerce menjadi cara cerdas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Melalui Project Women ini, kami berharap JD.ID bisa menjadi alternatif baru untuk para perempuan Indonesia untuk mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari secara praktis dan cepat,” kata Mia Fawzia, Marketing Chief JD.ID.
Melalui “Project Women”, ditambahkan Mia, JD.ID ingin menegaskan kembali posisinya sebagai tujuan belanja online baru untuk perempuan. “Langkah ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk memanjakan dan mengedukasi kaum perempuan di Indonesia melalui bidang-bidang yang turut memberdayakan potensi-potensi perempuan, seperti kecantikan, olahraga, fashion, kesehatan, dan lainnya yang tercermin dari kategori-kategori yang ada di JD.ID,” terangnya.
Lebih lanjut ia menuturkan bahwa saat ini terdapat beragam kategori di JD.ID yang dihadirkan khususnya untuk konsumen perempuan, yaitu Mom & Baby, Fashion, Groceries, Luxury, Home Living, Beauty, Women Sport, dan Virtual Voucher. “Ke semua kategori yang lekat dengan gaya hidup kaum perempuan urban ini telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan baik secara jumlah katalog produk maupun volume penjualan,” tegasnya.