MIX.co.id - Studi Euromonitor International mengungkapkan bahwa saat ini konsumen, khususnya di Indonesia, semakin kritis mempelajari produk dan bahan-bahan sebelum membeli. Mereka mempelajarinya melalui ulasan daring, influencers, serta media sosial sebagai sumber informasi utama.
Berangkat dari fakta itu, Biore UV Aqua Rich konsisten mengumpulkan berbagai ulasan positif dari influencers dan netizen global, untuk kemudian menggelar kampanye baru, yang berfokus pada cerita inspiratif perempuan dan peran tabir surya dalam menjawab keresahannya di tengah tantangan iklim, cuaca, hingga pandemi.
Kampanye yang dibesut oleh digital advertising agency Froyo Story ini, melibatkan beauty influencers Indonesia yang tinggal di berbagai belahan dunia, mulai dari Singapura hingga Australia. Dari keresahannya terhadap perubahan cuaca hingga pandemi Covid-19, influencers Acha Sinaga, Titan Tyra, dan Indah Nada Puspita berbagi kisah tentang Biore UV Aqua Rich yang membawa perubahan besar bagi hidupnya.
“Simpel dan nyaman digunakan, dua keunggulan ini yang menempatkan merek Biore UV Aqua Rich bukan hanya sebagai tabir surya terbaik, tetapi juga sahabat para perempuan. Lewat kampanye terbarunya, Biore UV Aqua Rich berhasil memperkuat posisinya sebagai agen perubahan di industri kecantikan, sekaligus menjadi salah satu produk tabir surya paling tepercaya, baik di Indonesia maupun di dunia,” kata Susilowati, Vice President Marketing KAO Indonesia.
Diakui Titan, aktivitas luar ruangan yang meningkat di tengah pandemi membuat mereka semakin kritis dalam memilih produk tabir surya yang tepat untuk memproteksi kulitnya. “Selama pandemi, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam ruangan, yang akhirnya membuat mereka abai mengaplikasikan tabir surya. Lewat akun media sosial hingga video kampanye di YouTube, Biore UV Aqua Rich menghadirkan pendekatan yang berbeda kepada audiensnya, yang membuat kami semakin yakin terhadap Biore UV Aqua Rich dibanding produk-produk internasional lainnya,” ujar Titan, beauty influencers yang memiliki 681 ribu pengikut di akun instagramnya.
Layaknya sahabat, Biore UV Aqua Rich menerapkan komunikasi dua arah yang interaktif dalam menjangkau target audiensnya. Dengan bahasa yang ringan namun cerdas, Biore UV Aqua Rich, menjalin komunikasi yang akrab dengan para netizen. Berbagai edukasi tentang proteksi kulit serta formula tabir surya juga dihadirkan Biore melalui akun media sosial tanpa menggurui.
Hasilnya, kehadiran tiga global influencers itu sebagai spokesperson Biore UV Aqua Rich mendapatkan respon yang sangat positif dari puluhan ribu pengikutnya di akun Instagram.
Terbukti, berbagai pujian diterima Biore UV Aqua Rich di akun Instagram-nya, mulai dari kejelian brand memilih sosok influencers yang bercitra positif, termasuk antusiasme netizen untuk saling berbagi cerita mengenai pengalamannya menggunakan Biore UV Aqua Rich saat tinggal di luar negeri.
“Saat percakapan di antara netizen hadir secara organik, di sinilah sebuah brand dikatakan sukses menerapkan strategi komunikasinya. Dengan melibatkan global influencers yang menyampaikan kisah inspiratifnya dengan Biore UV Aqua Rich di luar negeri, ternyata kampanye ini menarik para netizen untuk saling berbagi pengalamannya memilih Biore UV Aqua Rich di antara produk-produk lain di luar negeri,” pungkas Susilowati.