Blue Bird, Shopee, dan ShopeePay Jalin Kemitraan Strategis

MIX.co.id - Guna memaksimalkan teknologi digital di tengah pandemi serta demi menekan angka penyebaran Covid-19, Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay resmi menjalin kemitraan strategis pada hari ini (23/8).

Kemitraan ini meliputi penyediaan metode pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dan penambahan layanan BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik ekspres di aplikasi Shopee.

Diungkapkan Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk., kerja sama strategis ini menjadi penegasan komitmen Blue Bird untuk senantiasa menghadirkan layanan terbaik yang lebih higienis, humanis, dan less contact bagi para pengguna setia Bluebird.

“Dibandingkan tahun lalu, tren penggunaan eWallet di Blue Bird mengalami kenaikan dua kali lipat di 2021. Seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan metode pembayaran non-tunai serta masih terbatasnya aktivitas di luar rumah, kami yakin kerja sama hari ini dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay adalah sebuah kolaborasi yang memberikan manfaat dan nilai tambah bagi para penumpang,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, kehadiran opsi pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dapat dinikmati untuk melakukan pemesanan moda transportasi dan layanan BirdKirim di seluruh layanan Bluebird Group yang tersebar di berbagai kota Indonesia, antara lain di Jabodetabek, kota-kota besar di Pulau Jawa dan Sumatera. 

“Untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi digital yang terbaik, Bluebird Group dan ShopeePay memberikan promo cashback sebesar 30% bagi penumpang yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di aplikasi MyBlueBird,” lanjut Paul.

Ditambahkan Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay. ShopeePay menyambut baik kerja sama yang terjalin bersama Bluebird Group ini. “Kehadiran ShopeePay sebagai salah satu opsi pembayaran digital di aplikasi MyBlueBird adalah wujud nyata komitmen kami dalam menghadirkan lebih banyak use case yang dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan pembayaran digital kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya. 

Menurut Eka, kemudahan transaksi nirkontak dari ShopeePay dalam aplikasi MyBlueBird diharapkan dapat membantu para penumpang dan pengemudi Bluebird Group merasa lebih aman. Sebab, mereka tidak perlu lagi menggunakan uang tunai sehingga dapat meminimalisir kontak langsung dengan pihak lain.

Selain integrasi sistem pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird, kerja sama ini juga mencakup penambahan layanan BirdKirim di aplikasi Shopee. “Mulai bulan September 2021, pengguna Shopee dapat memilih BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik mereka saat belanja di Shopee, khususnya untuk produk-produk dari kategori makanan & minuman, dekorasi, perlengkapan rumah, dan lain-lain,” paparnya.

Dengan penambahan opsi tersebut, lanjutnya, para pengguna Shopee dapat segera menerima barang belanjaan mereka hanya dalam waktu singkat secara aman, karena adanya protokol kesehatan ketat dan sistem pengantaran less contact yang diterapkan oleh seluruh armada Bluebird. 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)