PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) resmi bekerja sama dengan PT Indosat Tbk menghadirkan layanan telekomunikasi dan perbankan, yakni aplikasi Mobile Banking dan co-branding Indosat Internet-BRI Internet Banking, pada Jumat (12/10) lalu, di Jakarta.

Kerjasama BRI-Indosat dalam meluncurkan layanan Mobile Banking bertujuan memudahkan pelanggan Indosat serta nasabah BRI dalam melakukan transaksi seperti pembayaran telepon, listrik, transfer, pembelian pulsa isi ulang, dan sebagainya.

Menurut Sekretaris Perusahaan BRI di Jakarta, Muhamad Ali, kerja sama ini bertujuan untuk mendorong transaksi layanan produk dari kedua pihak. “Selain itu, melalui kerja sama ini diharapkan akan meningkatkan aktivitas nasabah pengguna BRI lewat aplikasi e-banking BRI, terutama untuk Internet Banking serta Mobile dan SMS Banking BRI. Sehingga nasabah dapat meningkatkan transaksi keuangannya melalui jaringan elektronik atau e-channel BRI,” ujarnya.

Melalui kerjasama ini, nasabah BRI dapat menikmati fasilitas akses internet cepat dengan Indosat Internet dan modem 3.5G  yang didesain khusus untuk memudahkan akses layanan internet banking BRI. Indosat dan BRI juga berharap dapat meningkatkan skala bisnis bersama, terutama dalam transaksi keuangan non-tunai sekaligus mendukung program Less Cash Society Bank Indonesia.

Ali juga mengatakan, peluncuran aplikasi Mobile Banking BRI yang dapat diakses lewat handset dengan sistem operasi Java, Blackberry, Android ini merupakan upaya memaksimalkan fasilitas e-channel BRI, dan diharapkan mampu mendorong pertumbuhan transaksi nasabah melalui e-channel sebesar 20 persen.

“Kalau dari sisi pengguna kartu Debit BRI, sampai dengan September 2012 tercatat lebih dari 15 juta pemegang kartu dengan total transaksi melalui jaringan elektonik BRI mencapai lebih dari Rp 78 juta transaksi per bulan, dan jumlah nominal transaksinya tidak kurang dari Rp. 40 triliun, “ papar Ali.

Sementara itu, dalma kesempatan yang sama, Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer juga mengungkapkan, kerjasama ini memberikan kemudahan baik bagi pelanggan Indosat juga nasabah BRI dalam melakukan transaksi seperti pembayaran telepon, listrik, transfer, pembelian pulsa isi ulang, dan lain-lain.

“Saat ini konvergensi layanan dari berbagai sektor seperti telekomunikasi dan perbankan sudah menjadi kebutuhan masyarakat baik pelanggan telekomunikasi maupun nasabah perbankan. Kami yakin dengan layanan yang dihadirkan dapat memberikan solusi yang tepat untuk layanan telekomunikasi sekaligus perbankan bagi pelanggan Indosat dan nasabah BRI,” tutur Erik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)