Bukan Cuma Sempurnakan Desain dan Fitur, Mitsubishi Juga Berikan Jaminan Purnajual untuk New Xpander Cross

MIX.co.id - Inovasi senantiasa dihadirkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam merilis model kendaraan terbarunya. Langkah ini pula yang dilakukan Mitsubishi pada New Xpander Cross. Sejatinya, menghadirkan inovasi melalui berbagai fitur atau tampilan menjadi unique selling point (USP) yang ditawarkan Mitsubishi kepada pelanggan.

Sejumlah penyempurnaan yang dilakukan Mitsubishi pada New Xpander Cross antara lain dengan menghadirkan desain baru pada sisi eksterior. Dengan tetap mengusung desain “Dynamic Shield”, saat ini desain New Xpander Cross terlihat lebih agresif, modern, dan mewah, sehingga meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

Sementara itu, pembaruan eksterior terdapat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

Mitsubishi tak hanya menyegarkan desain eksterior, namun bagian interior New Xpander Cross pun mendapat sentuhan berupa LCD meter cluster baru ukuran 8 inci, setir 4-spoke mirip Pajero Sport, dan wireless charger untuk kemudahan pengisian daya gawai.

Fitur unggulan lainnya di New Xpander Cross adalah Active Yaw Control (AYC) yang mampu membantu pengemudi mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver cepat atau di jalan licin.

Ditegaskan Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI, berbagai penyempurnaan dan penyegaran pada New Xpander Cross tentu harus dikomunikasikan oleh para tenaga penjual Mitsubishi.

“Memang sudah menjadi concern kami bahwa semua tenaga penjual harus menjelaskan secara clear mengenai USP dan manfaat dari berbagai fitur baru yang disematkan New Xpander Cross. Itu artinya, kami harus memastikan bahwa tenaga penjual kami akan diedukasi tentang berbagai fitur dan fungsinya, terkait penyempurnaan pada New Xpander Cross, sebelum akhirnya Merena memberikan penjelasan ke konsumen. Itu semua sudah menjadi SOP (Standar Operasional Prosedur) Mitsubishi,” urainya.

Langkah berikutnya yang dilakukan adalah terkait jaminan after sales service atau layanan purnajual, yakni dengan memberikan paket smart free service bebas biaya jasa perawatan sesuai dengan masa servisnya. “Untuk hal ini, kami sudah mempersiapkan tenaga mekanik kami dengan memberikan training terkait produk-produk baru dan potential problem apabila terjadi permasalah pada produk-produk baru tersebut,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Amiruddin, Mitsubishi sudah mempunyai 165 outlet passenger car dealer, memiliki 330 outlet workshop authorized, dan mempunyai jaringan penjualan partshop lebih dari 3.000 partshop.

“Artinya, concern utama Mitsubishi tidak hanya memberikan kendaraan dengan fitur yang dibutuhkan konsumen, tetapi juga memastikan fitur dan fungsinya dapat dimengerti oleh konsumen dengan baik serta adanya jaminan melalui layanan purnajual apabila ada kerusakan atau keluhan setelah membeli,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)