Cara Cinema XXI Menjawab Kebutuhan Segmen Millennial dan Gen-Z

Kebiasaan konsumen Indonesia dalam membeli tiket online menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Merujuk data yang dimiliki Cinema XXI, transaksi penjualan tiket online pada kuartal kedua 2019 mencapai lebih dari 40%. Itu artinya, mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Diungkapkan Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, pada hari ini (13/11), di Jakarta, antusiasme tinggi dalam memanfaatkan kemudahan platform digital dalam membeli tiket onlime dipicu oleh pertumbuhan penonton usia produktif Gen-Y atau milenial dan Gen-Z. Menurut data SUSENAS (Survei Sosial Ekonomi Nasional) 2017, jumlah kedua generasi itu mencapai lebih dari 60% terhadap penduduk Indonesia.

Menjawab tren tersebut, jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI, meluncurkan fitur terbaru dari M-Tix, yaitu e-voucher dan pembelian F&B. "Pengembangan fitur-fitur baru M-Tix ini merupakan wujud nyata komitmen kami dalam merangkul teknologi digital guna memenuhi kebutuhan pasar, terutama Gen-Y atau milenial dan Gen-Z," katanya beralasan.

Ditambahkan Naning Yuliningtyas, Head of Promotion Cinema XXI, “Fitur terbaru M-Tix e-voucher berhasil kami wujudkan berkat kerja sama yang baik dengan para rekanan kami, seperti production house (PH), bank partner, serta rekanan lainnya. E-voucher ini dapat memberikan kemudahan dan akurasi selama proses promosi bagi para PH, dapat meningkatkan pelayanan bagi nasabah loyal bank partner, serta ke depannya dapat menjadi moda untuk melakukan loyalty/rewards points redemption bersama dengan rekanan-rekanan potensial. Dengan hadirnya fitur baru e-voucher M-Tix ini, kami yakin dapat menjangkau sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Gen-Y dan Gen-Z lebih luas lagi.”

Ia meyakini, hadirnya fitur pembelian F&B di M-Tix akan semakin menambah kenyamanan pengalaman menonton di Cinema XXI. Sebab, para pengguna dapat langsung melakukan pemesanan makanan dan minuman setelah membeli tiket via M-Tix. Bahkan, pesanan dapat langsung diambil di pick-up point concessions tanpa harus memakan waktu, sehingga lebih cepat dan mengurangi waktu antrean.

Saat ini, fitur pembelian F&B sudah dapat digunakan di lebih dari 130 lokasi bioskop dan akan terus diperluas. Secara keseluruhan, kedua fitur baru ini membuat layanan mobile ticketing M-Tix semakin mudah dan praktis. "Ke depannya, Cinema XXI akan mengintegrasikan M-Tix dengan sejumlah rekanan potensial dengan menggunakan sistem Application Programming Interface (API) untuk fitur points redemption. Objektifnya, agar semakin melengkapi kemudahan, kenyamanan, dan selalu memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen setia dalam menikmati film di Cinema XXI,” pungkas Dewinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)