Di tengah clutter-nya persaingan dalam merebut perhatian audience, para pengelola merek dituntut untuk kreatif untuk melakukan upaya branding, termasuk membangun brand experience maupun brand engagement. Langkah kreatif inilah yang dipilih RCTI dan merek ekspedisi Si Cepat dalam membangun brand engagement maupun brand experience dengan audience-nya.
Di ajang pencarian bakat “Indonesian Idol Special Season 2021”, RCTI melibatkan SiCepat pada babak Showcase, yang tayang pada malam ini (14/12), mulai pukul 21.00 WIB di RCTI. Babak showcase ini juga dapat disaksikan melalui smartphone secara live streaming di channel RCTI+.
Pada babak Showcase, RCTI mengajak audience untuk melakukan voting untuk peserta idol yang mereka sukai agar dapat maju ke babak selanjutnya. Menariknya, proses voting dihadirkan melalui WhatsApp SiCepat Klik dan Aplikasi SiCepat Ekspres.
Melalui WhatsApp SiCepat Klik, audience dapat melakukan voting dengan cara scan QR Code yang berada di layar televisi atau bisa langsung WhatsApp ke nomor 0888.224.8888. Setiap harinya, audience berhak mendapatkan 3x free voting melalui whatsapp SiCepat Klik. Jika audience ingin melakukan voting lebih dari 3 kali, maka bisa melakukan voting melalui aplikasi SiCepat Ekspres
Tentu saja, untuk melakukan voting pada aplikasi SiCepat Ekspres, audience harus menginstal terlebih dahulu aplikasi SiCepat Ekspres di iOS App Store atau Android Playstore. Kemudian, buka aplikasi SiCepat Ekspres dan registrasi atau Login terlebih dahulu pada menu Dasbor. Audience akan mendapatkan free 1 token untuk melakukan voting ketika pertama kali registrasi.
Untuk menambah voting, audience dapat melakukan top up dengan memilih menu “TOKEN+” dan membeli token sesuai yang mereka inginkan. Untuk pembayaran dapat menggunakan OVO, GoPay, ShopeePay, Virtual BCA, Virtual Mandiri, dan Virtual BRI.