Wisatawan Indonesia ke Jepang rata-rata meningkat 20% per tahun. Tahun 2018 lalu, tercatat ada 400 ribu lebih wisatawan Indonesia ke Jepang. Melihat fakta tersebut, tak pelak jika para pelaku bisnis pariwisata di Jepang tengah membidik wisatawan Indonesia untuk datang ke Jepang, terutama ke Nagoya.
Central Japan International Airport Co.Ltd atau Centrair yang mengoperasikan Chubu Centrair International Airport di Nagoya, memperkenalkan rute wisata baru Jepang kepada wisatawan Indonesia.
Felix Hartanto dari Centrair menyampaikan, dengan adanya penerbangan langsung Jakarta-Nagoya oleh maskapai Garuda Indonesia sejak 23 Maret lalu, wilayah sekitar Nagoya menjadi kawasan wisata yang menarik untuk dikunjungi.
“Centrair ingin memperkenalkan rute wisata baru Jepang kepada wisatawan Indonesia. Kami bekerja sama dengan Chelsea Islan untuk mempromosikannya,” kata Felix kepada media dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (9/7).
Artis Chelsea Islan didaulat menjadi brand ambassador Centrair untuk mempromosikan wisata baru di Nagoya.
Mengusung slogan “#AdaApaDenganNagoya” Chelsea mengunjungi berbagai destinasi wisata di Nagoya untuk memancing rasa penasaran wisatawan Indonesia. Travelingnya selama di Nagoya dapat diakses situs resmi Centrair http://www.centrair.ip/id/, website spesial http://www.centrair.ip/id/spesial/Chelsea_Chubu_tour/ , Facebook Go!Chubu! http://www.facebook.com/japantravel.centraljapan.ind/, dan YouTube Japan Travel-Nagoya Chubu.
Dengan adanya penerbangan langsung Jakarta-Nagoya, Chelsea mengaku dapat berkunjung ke Nagoya mudah dan nyaman. “Aku dapat banyak pengalaman baru saat di Nagoya, seperti memakai kimono di kota Inuyama, menonton iluminasi yang indah di Nabana no Sato, makan kuliner lokal, hingga berbelanja di shopping district Sakae,” tandas Chelsea. ()