CIMB Niaga Kembali Gelar “Haya Fest 2023”

MIX.co.id - Setelah dua kali digelar secara online, tahun ini, Haya Festival (Haya Fest) dihelat secara hybrid (offline dan online). Program flagship dari Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk. tersebut akan diselenggarakan selama sebulan, 25 Januari-25 Februari 2023.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menuturkan, sejak dihelat pada 2020, Haya Fest hadir secara online. “Memasuki pasca pandemi, akhirnya CIMB Niaga Syariah memutuskan menggelar secara offline dan online. Haya Fest juga hadir untuk mendukung gaya hidup Syariah masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. “Bahkan, di industri halal, Indonesia masuk peringkat ke-10 di dunia. Perkembangan industri halal di Tanah Air, juga dipicu oleh makin tingginya ketertarikan anak muda terhadap halal trip, produk halal, dan sebagainya,” ucapnya.

Oleh karena itu, untuk membangun ekosistem halal di Indonesia, lanjut Bung Aldilla, CIMB Niaga Syariah rutin menggelar Haya Fest setiap tahunnya. Kali ini, mengusung tema “Bersama Bercahaya”, Haya Fest mengajak masyarakat Indonesia berbagi inspirasi kebaikan dan membangun semangat kolaborasi positif untuk bangkit dan bergerak maju bersama setelah dua tahun menghadapi pandemi.

Beragam rangkaian kegiatan akan digelar sepanjang Haya Fest, mulai dari InstagramReels Competition, talkshow inspiratif, peluncuran produk baru KPR Xtra Manfaat iB, hingga penampilan spesial dari KAHITNA.

“Pada Haya Fest ini kami mengedepankan semangat untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama partner-partner CIMB Niaga Syariah dalam menangkap peluang pertumbuhan pasca pandemi. Kami berharap Haya Fest tahun ini bisa kembali menyebarkan inspirasi kebaikan untuk semua dan meningkatkan awareness serta experience dari produk dan layanan CIMB Niaga Syariah. Hal ini sesuai dengan value yang kami yakini yaitu Syariah Untuk Semua,” imbuh Bung Aldilla.

Pada Instagram Reels Competition, CIMB Niaga Syariah mengusung tema sustainability. Kompetisi tersebut dapat diikuti dengan membuat video di platform Instagram Reels tentang pendidikan, pemberdayaan perempuan, atau lingkungan. Tentu saja, CIMB Niaga Syariah akan memberikan apresiasi bagi video-video terbaik yang memenangkan kompetisi ini.

“Kami percaya, kebaikan merupakan bahasa universal yang dapat diterima semua orang. Karena itu, kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan sesuai dengan semangat kami dalam mengimplementasikan Sustainable Development Goals (SDGs). Komitmen kami dalam mendukung sustainability telah kami wujudkan dalam berbagai produk dan inisiatif Program Motor X-TRA Gesits, Green Mortgage Islamic Financing, Sustainable Syndication Islamic Financing, Sustainability Linked Waqf, serta inisiatif lainnya termasuk Instagram Reels Competition ini,” papar Aldilla.

Selanjutnya, Haya Fest akan ditutup dengan penampilan spesial dari KAHITNA yang akan dihelat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung, pada 25 Februari 2023 mendatang. “Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan undangan untuk menonton penampilan tersebut, dapat mengikuti berbagai program yang disediakan mulai dari tabungan dan investasi hingga pembiayaan dari CIMB Niaga Syariah,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)