Citi Indonesia Salurkan Hibah ke Enam Lembaga Non Profit

Citi Indonesia kembali membuktikan komitmen mereka dalam pengembangan kemasyarakatan di Indonesia. Pada (6/8), Citi Indonesia melalui Citi Peka (PEduli berKArya) dan Citi Foundation menandatangani hibah penyaluran dana sebesar USD 900,000 (setara Rp 11,7 miliar) kepada enam lembaga non profit. Keenam lembaga tersebut terdiri atas UMKM--FEUI, Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Prestasi Junior Indonesia dan Mercy Corps Indonesia, dengan tambahan dua lembaga baru yaitu Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan Indonesia Business Link.

Foto_4a__1439194906_61609

Penyaluran hibah yang dilakukan oleh Citi Indonesia mendapat apresiasi dari Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti S. Soetiono Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen. Menurut Kusumaningtuti, perlu disadari bahwa program-program pengembangan kemasyarakatan sangat diperlukan dan dapat mempengaruhi perkembangan ekonomi, inklusi sosial, serta pertumbuhan ekonomi suatu negara. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung inisiatif Citi Indonesia untuk berpartisipasi dalam mendukung pengembangan masyarakat di Indonesia," tandasnya.

Pemberian hibah ini merupakan bentuk kontribusi Citi Indonesia dalam memajukan kemajuan ekonomi sekaligus memperbaiki kualitas hidup masyarakat prasejahtera di Indonesia melalui inklusi keuangan, pemberdayaan pemuda serta transformasi perkotaan. “Citi Indonesia berkomitmen, tidak hanya menjadi lembaga keuangan terpercaya tetapi juga menjadi rekan dalam membantu meningkatkan perekonomian serta mengembangkan kemampuan masyarakat di Indonesia. Penandatangan kerjasama dengan keenam lembaga mitra ini merupakan langkah nyata kami untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkap Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia.

Selain penyaluran dana, Citi Peka juga mengajak karyawan Citi Indonesia untuk turut berperan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Antusiasme dan partisipasi Citibankers memiliki peran penting dalam kesuksesan program kemasyarakatan Citi Indonesia. Dimana Citibankers dapat berbagi ilmu, pengalaman serta keahlian yang dimiliki, sehingga kita dapat bersama-sama mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera,” ujar Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia.

Acara penandatanganan hibah tersebut juga dimeriahkan dengan peluncuran buku "Perjalanan Citi Peka: Peduli Sesama Berkarya Bersama". Buku tersebut merangkum perjalanan program-program pemberdayaan yang telah dilakukan oleh Citi Peka selama 15 tahun perjalanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)