Semangat Olimpiade dari Coca Cola

Melalui Semangat Olimpiade, Coca-Cola Amatil Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) melakukan pengukuhan 21 atlet yang akan diberangkatkan ke London 2012 pada 13 Juli 2012 lalu, untuk bertanding memperebutkan medali dan membanggakan Indonesia di kancah olahraga dunia.

Dengan hashtag #IndonesiaSemangat di jejaring media sosial lewat Twitter, Coca-Cola memberikan dukungan penuh sejak 1928. Keterlibatan produsen minuman ternama asal Amerika Serikat tersebut memang dimulai sejak Olimpiade Amsterdam, di Indonesia sendiri, kegiatan pengukuhan ini adalah momentum yang tepat untuk menyemangati para atlet yang akan bertanding.

Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua Umum KOI Rita Subowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Andi Mallarangeng. Di sela upacara pengukuhan kontingen Indonesia, Rita Subowo menyampaikan, “Kami menyambut baik sinergi yang terjalin bersama dengan Coca-Cola sebagai corporate partner global untuk Olimpiade. Kami berharap, melalui sinergi positif ini segenap atlet dan delegasi Indonesia yang akan berangkat semakin percaya diri dan semangat untuk berjuang memberi yang terbaik bagi Merah Putih ” ucap Rita.

Pemanfaatan platform jejaring sosial media, dengan format twitter, menurut pihak Coca-Cola, serasa memberikan ruang dan ekspresi bagi masyarakat untuk menyemangati dan menyuarakan dukungan kepada para atlet.

Martin Gil, President Director Coca-Cola Indonesia mengatakan, “Tahun ini kami bangga dapat meneruskan dukungan kami sebagai perusahaan terlama yang secara berkesinambungan telah menjadi mitra dari The Olympic Games, sejak Olimpiade Amsterdam 1928.

Kembali Martin menambahkan, “bahwa hari ini, kami bersama-sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) hadir memberikan semangat dan dukungan nyata bagi delegasi Indonesia untuk Olimpiade London 2012 serta mengajak segenap elemen bangsa menyuarakan semangat mereka untuk tim Indonesia.” tandas Martin.

Bersamaan dengan acara ini, Coca-Cola pun mengandeng beberapa komunitas muda untuk turut menyuarakan semangat mereka bagi Tim Indonesi. Antara lain Pandji Pragiwaksono (aktivis muda/konseptor Provocative Proactive), Alanda Kariza (representasi Indonesia dalam Global Changemaker/inisiator Indonesian Youth Conference), serta Daniel Mananta (inisiator dan pemilik Damn! I Love Indonesia clothing), yang pada kesempatan ini juga turut menyumbangkan beberapa produk-nya (Jaket/Hoodies dan T-shirt) bagi seluruh kontingen Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)